Senin, 08 Juli 2019 14:24 WIB

Masa Depan Klopp Jadi Sorotan

Editor : Eggi Paksha
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masa depan Juergen Klopp kini menjadi sorotan, setelah sukses membawa Liverpool memenangkan trofi Liga Champions 2018/2019.

Pelatih asal Jerman itu disebut-sebut akan angkat kaki dari Anfield demi menukangi tim nasional. 

Kontrak Klopp bersama Liverpool sebetulnya masih berjalan hingga tahun 2022. Ia juga terbilang sedang naik daun menyusul keberhasilan memenangkan trofi Si Kuping Besar.

Namun, sejumlah laporan di Eropa menyebut bekas pelatih Borussia Dortmund itu tertarik menukangi Timnas Jerman. 

Spekulasi terkait masa depan Klopp dipertegas pernyataan sang agen yang bernama Mark Kosicke. Ia menyebut bahwa Klopp tidak menutup kemungkinan untuk melatih tim nasional Jerman.

"Juergen Klopp pernah mengatakan kepada saya bahwa jika suatu saat Joachim Loew tidak lagi menjadi pelatih tim nasional, akan mungkin baginya mengambil pekerjaan itu," kata Mark Kosicke.

Ketika ditanya waktu yang terbaik bagi Klopp meninggalkan Liverpool demi Timnas Jerman, Mark Kosicke enggan membeberkan secara rinci. Namun, ia meyakini bahwa kepindahan itu tidak terjadi dalam waktu dekat.

"Juergen Klopp saat ini berada pada waktu dan tempat yang tepat. Saya pikir dia tidak terjangkau oleh pihak lain. Tetapi suatu hari, ia mungkin bersedia mengambil tempat di kursi pelatih tim nasional," lanjut Mark Kosicke.(exe)


0 Komentar