Kamis, 04 Juli 2019 11:28 WIB

Tim Joshua Diminta Cari Penyebab Kekalahan dari Ruiz Jr

Editor : Yusuf Ibrahim
David Haye. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua (AJ) harus mendengarkan nasihat David Haye sebelum meneruskan niatnya rematch dengan Andy Ruiz Jr yang direncanakan akhir tahun ini.

Haye meminta tim Joshua mencari tahu penyebab mengapa kalah dari Ruiz Jr di pertarungan pertama pada 1 Juni lalu.

''Jika tim punya alasan yang masuk akal penyebab mengapa AJ kalah, silakan rematch dan lanjutkan,'v'kata Haye kepada Sky Sports.

Haye yang dikenal sebagai petinju Raja KO dengan rekor ring 32 bertarung 28 menang (26KO) dan 4 kalah itu menyindir agar AJ tidak hanya memikirkan mengembalikan reputasi setelah kekalahan memalukan dari Ruiz Jr.

Pada pertarungan pertama, Joshua kalah TKO di ronde ketujuh dalam debut bertarung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

"Fakta bahwa aku mendengar akan ada pertarungan ulang cukup menenangkan hati karena aku tahu kekuatannya sesungguhnya, tim AJ, menyadari mereka salah dan mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya,’’kata Haye kepada Sky Sports.

"Jika mereka bertarung ulang, mereka tim yang cerdas, mereka tahu apa yang mereka lakukan,’’lanjutnya. 

Dia menyarankan agar Joshua tidak terburu-buru rematch sebelum membenahi kekurangannya. Haye berharap Joshua menjalani beberapa pertarungan melawan petinju lain terlebih dahulu sebelum rematch dengan Ruiz Jr.

"Jika dia bilang, ’’Saya butuh dua atau tiga pertarungan melawan petinju lain untuk persiapan itu lebih baik. Saya lebih suka dengan itu. Oke, itu langkah bagus,’’lanjutnya.(exe)


0 Komentar