Kamis, 27 Juni 2019 12:26 WIB

Para Napi Dikatakan Bakal Pesta Pora di Nusakambangan

Editor : Eggi Paksha
Menkumham, Yasonna Laoly. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menkumham, Yasonna Laoly, menyebut jika rencana pemindahan narapidana koruptor ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan tidak menyelesaikan masalah.

Bahkan dia menyebut para napi bakal pesta pora di Nusakambangan. “Malah merdeka di sana. Engga ada yang ngawas, wartawan tidak bisa lihat. Kan kalau mau ke Nusakambangan, sebelum masuk ke situ harus melewati (pemeriksaan) berlapis-lapis karena ada maksimum security." 

"Di Sukamiskin saja bisa, ditongkrongin wartawan bisa bobol, apalagi di situ. Bisa pesta pora dia nanti,” kata Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/06/2019).

Dia mengatakan yang paling penting adalah peningkatan integritas para penjaga LP. Dalam hal ini pengawasannya harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada. “Anak-anak di sana sudah berupaya maksimum, mungkin baik hati, akhirnya jadi korban. Kita kasih sanksi sama dia,” tuturnya.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta agar para napi koruptor mematuhi aturan yang berlaku. "Jadi, mohon, tunduk kepada aturan, taatlah pada aturan. Kalau engga pesannya jadi jelas, saya katakan kalau melanggar aturan SOP ya terima konsekuensinya,” ungkapnya.(exe)


0 Komentar