Senin, 24 Juni 2019 18:51 WIB

Marciano Harap KONI Jadi Satker Kemenpora

Editor : Eggi Paksha
Marciano (kiri) bersama Thamrin. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Ketua Umum (Caketum) KONI Pusat, Marciano Norman, pada Senin, (24/6) siang menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Maksud kedatangan mantan Kepala BIN di Gedung Graha Pemuda Senayan Jakarta itu dalam rangka silaturahi dengan Menpora Imam Nahrawi.

Marciano Norman yang dalam Musornaslub KONI 2019 akan bersaing dengan calon lainnya, Muddai Madang itu tak hanya melaporkan kesiapannya menjadi calon Ketua Umum KONI juga menyampaikan poisisinya sudah tidak menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB.TI).

Pensiunan Jenderal Bintang Tiga TNI AD ini mengungkapkan selama memimpin PB.TI sudah banyak yang dibantu oleh Kemenpora. ”Wajar saja sebagai mantan Ketua Umum PB.TI saya melaporkan dan menyampaikan terima kasih atas peran Kemenpora dalam mendukung pembinaan taekwondo di Indonesia,” tambah Marciano.

Terkait pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano menegaskan bahwa keinginannya untuk maju sebagai calon dilandasi oleh tekad besar untuk menjadikan KONI Pusat organisasi berwibawa dan bermartabat.

Marciano juga menjelaskan kepada Menpora bahwa KONI Pusat ke depan sangat membutuhkan dukungan pemerintah dalam hal ini Kemenpora karena untuk membina dan membangun prestasi olahraga itu butuh dana yang tidak sedikit.

"Saya telah memberikan berkas administrasi mencalonkan diri menjadi bakal calon Ketum KONI pak Menteri. Saya yakin maju menjadi calon KONI karena di dukung 21 Cabor dan 10 Konida. Berkasnya sudah masuk saat ini sudah dalam tahap verifikasi dan insyaallah akan diumumkan pada tanggal 26 Juni mendatang," tambah mantan Ketum PB TI dua periode ini.
 
"KONI kedepan harus sejalan dan searah dengan Kemenpora tanpa Kemenpora kami tidak bisa berjalan sendiri, jika saya mendapat amanah ini saya niatkan untuk ibadah saya akan berikan tenaga fikiran untuk olahraga Indonesia," tambahnya dan berharap KONI menjadi satuan kerja Kemenpora.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Staf Khusus Zainul Munasichin. Marciano hadir bersama Ketum PB TI terpilih, Thamrin.

Mendengar hal itu Menpora merasa senang dan mendoakan yang terbaik. "Semoga lancar dan berhasil. KONI saat ini memang memerlukan suasana baru, terkait KONI menjadi Satker Kemenpora hal itu mungkin karena sebelumnya Inasgoc juga menjadi Satkernya Kemenpora," ujar Menpora.
 
Menpora melanjutkan, fungsi KONI sangat mirip dengan Kementerian seperti koordinasi, konsolidasi dan evaluasi. "KONI memang harus membantu pemerintah karena olahraga itu adalah soal martabat bangsa untuk mencapai itu maka perlu kerja sama yang baik," kata Menpora. (ben)

0 Komentar