Sabtu, 22 Juni 2019 10:21 WIB

Raja Okto Siap Selenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade

Editor : Yusuf Ibrahim
Okto (kedua dari kiri) dan Gatot saat penyerahan buku. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menerima hasil laporan akhir dari tim penyelesaian laporan akhir untuk Indonesia 2018 Asian Para Games di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/6).
 
Ada pun yang menyerahkan laporan tersebut yakni Ketua INAPGOC 2018, Raja Sapta Oktohari. Pada sambutannya, Sesmenpora sangat mengapresiasi tim INAPGOC. Pasalnya, Asian Para Games 2018 terselenggara dengan sukses. Indonesia sebagai tuan rumah juga sukses di bidang prestasi olahraga. 
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim INAPGOC, yang telah menyelesaikan masalah distribusi aset BMN kepada sejumlah pihak terkait. Ini tidak hanya terkait dengan tindak lanjut temuan BPK, tetapi juga menunjukkan pada publik bahwa tim eks INAPGOC mampu membersihkan aset properti Asian Para Games pada pihak yang memang sangat membutuhkan,” kata Sesmenpora.
 
Dalam kesempatan ini juga, Raja juga menyerahkan buku games legacy dan buku official report Asian Para Games 2018 kepada Sesmenpora. Buku tersebut merupakan bagian dari sejarah olahraga Indonesia. 
 
“Ini menjadi acara sangat penting. Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 berjalan dengan baik. Semoga  kedepan ada event olahraga internasional, yang mana Indonesia bisa menjadi tuan rumah. Terima kasih kepada INAPGOC yang sudah bekerja dengan keras. Kami mengapresiasi, semoga jangan kapok untuk membantu Indonesia mempersiapkan event internasional lainnya,” jelas Sesmenpora. 
 
Dikesempatan yang sama, Raja juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Dia sangat bersyukur pesta olahraga tersebut berjalan dengan baik. 
 
“Sampai dititik ini, ada catatan dua hal. Pertama ini adalah ujian berat, dan yang kedua ini adalah pembuktian. Ujian berat dengan waktu yang terbatas dan pengetahuan yang terbatas dan itu harus menyelesaikannya dengan tanggung jawab yang besar. Kita mendapat hasil yang luar biasa. Dipembuktian, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik. Kita siap menjadi tuan rumah pada Olimpiade dan Paralimpiade dimasa mendatang. Terima kasih kepada Bapak Menpora dan Bapak Sesmenpora,” kata Raja. 
 
“Seluruh capaian INAPGOC, utamanya sukses penyelenggaraan dan sukses legacy, kami tuangkan dalam buku laporan akhir Asian Para Games 2018 dan buku legacy Asian Para Games 2018. Laporan akhir Asian Para Games 2018 disusun dalam bahasa Inggris sebagai tanggung jawab Indonesia pada Asian Paralympic Commitee. Sedangkan buku legacy Asian Para Games 2018, adalah persembahan untuk bangsa Indonesia, sebagai capaian sejarah baru kita semua dalam menjunjung nilai kemanusian dengan semangat olahraga,” tutup Raja.(exe)

0 Komentar