Jumat, 21 Juni 2019 11:42 WIB

Fury Jalin Kesepakatan Rematch dengan Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Editor : Yusuf Ibrahim
Tyson Fury. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pamor Tyson Fury sedang naik daun di Tinju Kelas Berat saat ini.

Fury sudah menjalin kesepakatan rematch dengan juara dunia Tinju Kelas Berat WBC, Deontay Wilder tahun depan

Petinju Inggris itu juga ditarget bisa menghadapi pemenang pertarungan ulang antara Anthony Joshua dengan juara dunia Tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, Andy Ruiz Jr. Joshua kehilangan sabuk juaranya setelah kalah TKO di ronde ketujuh oleh Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada 1 Juni lalu.

Rematch Joshua dengan Ruiz Jr akan dilakukan November atau Desember tahun ini. Joshua sendiri belum memutuskan apakah menggelar rematch di Inggris atau Amerika Serikat.

Di sisi lain, Fury menang TKO atas Tom Schwarz di ronde kedua di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu. Kemenangan TKO itu menjadi bukti Fury pantas rematch dengan Wilder. 

Promotor tinju Eddie Hearn berharap Fury mau bertarung dengan pemenang rematch Joshua dengan Ruiz Jr sebelum menantang Wilder. Menurutnya, kualitas Fury sangat pantas untuk menghadapi ketiga petarung di Kelas Berat tersebut.

"Fury itu seorang penghibur yang luar biasa. Tom Schwarz, dengan segala hormat, saya tidak percaya bisa meraih gelar. Tapi, Tyson melakukan yang seharusnya dia lakukan, menghibur, menang mudah, dan meraih banyak uang,’’kata Hearn kepadaSky Sports.

Dengan rekor mentereng yang dimilikinya, 29 naik ring, 28 menang (20 KO) dan 1 draw, Fury merupakan salah satu petinju Kelas Berat terbaik saat ini. "Dia memenangi pertarungan dengan mudah dan kemudian, harapannya, tahun depan kita akan melihat dia bertarung dengan Wilder atau pemenang Ruiz dengan Joshua,’’ kata Hearn.

"Fury petinju yang sangat hebat. Karakternya bagus. Saya ingin melihat dia mendapatkan pertarungan yang lebih kompetitif lagi. Saya pikir kamu akan melihatnya dalam sebuah pertarungan besar,’’lanjutnya.

Setelah awalnya menyuarakan dukungan, Fury balik mengkritik penampilan Joshua saat kalah dari Ruiz Jr. Namun, Hearn percaya setiap hujatan akan menjadi bagi seorang petinju untuk kembali sukses.

"Setiap orang berhak beropini,’’ujarnya. ’’Komentar Fury selalu berubah setiap hari. Dia memuji Joshua kemudian mengkritiknya,’’katanya.

Hearn berkeyakinan Joshua akan meraih kembali kejayaannya setelah mendapat hujatan dari banyak pihak setelah kekalahan memalukan dari Ruiz Jr. ’’Setiap hujatan akan membuatnya termotivasi untuk sukses. Anthony Joshua, kamu pria yang hebat, atlet luar biasa, sang juara yang akan kembali lagi ke jalurnya,’’lanjutnya.(exe)


0 Komentar