Rabu, 19 Juni 2019 15:53 WIB

Jakbook Jadi Pasar Buku Pertama di Jakarta

Editor : Eggi Paksha
Anies meresmikan pasar buku Jakbook Pasar Kenari di Salemba, Jakarta Pusat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah membangun pasar buku murah atau Jakbook di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Ditargetkan, pasar buku murah yang menempati lahan 1.000 meter persegi ini rampung akhir tahun 2019 nanti.

"Sementara ini lokasi Jakbook di Pasar Perumnas Klender. Setelah itu baru di lokasi berikutnya," ujar Amron Situmorang, Asisten Manager Perumda Pasar Jaya kepada wartawan.

Amron menjelaskan, saat ini pengerjaan Jakbook di Pasar Perumnas Klender sudah sekitar 20%. Di lokasi juga disediakan playground, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), penitipan anak, mesin ATM, food court hingga kedai kopi.

"Di Perumnas Klender luasnya lebih dari 1.000 meter persegi. Nantinya ada 4.000 judul buku. Targetnya sebelum akhir 2019," tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pasar buku Jakbook Pasar Kenari di Salemba, Jakarta Pusat, Senin 29 April 2019 lalu. 

Pasar buku itu merupakan pasar buku pertama di Jakarta yang didirikan untuk menyediakan buku-buku berharga yang murah alias terjangkau dan dikelola PD Pasar Jaya.

Pasar buku itu berlokasi di lantai tiga Pasar Kenari. Ada beberapa gerai toko buku yang menjual berbagai jenis buku dari buku pendidikan hingga fiksi.(exe)


0 Komentar