Selasa, 18 Juni 2019 12:38 WIB

Trimedya Jelaskan soal Isu Megawati akan Mundur

Editor : Yusuf Ibrahim
Megawati Soekarnoputri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Semua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai masih membutuhkan sosok Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Trimedya Panjaitan membantah isu Megawati akan mengajukan mundur dari jabatan ketua umum PDIP pada Kongres V nanti.

"Enggak ada. Kita membutuhkan (Megawati-red) dan dari atas sampai bawah. Dan kita juga melihat ibu masih firm benar memimpin PDIP," ujar Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Buktinya, kata dia, PDIP masih bisa menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2019, seperti pada Pileg 2014.

"Regenerasi kan tidak harus di pucuk pimpinan, bisa aja regenerasi di bawahnya, Sekjen dan ketua-ketua, Wasekjen dan lain-lain, itu kan bagian dari regenerasi, tapi kita bisa menangkap apa yang diinginkan ibu tentu gerak partai harus lebih gesit lagi di periode yang akan datang ini," kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Karena, kata dia, tantangan yang paling utama adalah Pemilu 2024 mendatang sebagaimana pernah disampaikan juga oleh Megawati. "Kalau saya juga melihat maknanya juga seperti itu, mungkin pemikiran seperti itu perlu, sehingga perlu disiapkan dari DPP, DPD, DPC nanti tentu sampai di kecamatan nanti itu bisa jalan," ujarnya. 

Diketahui, PDIP bermaksud mempercepat pelaksanaan Kongres V yang direncanakan dimulai tanggal 8 Agustus 2019 di Bali. Adapun masa jabatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan habis pada tahun 2020 nanti. 

Pada Kongres IV PDIP 2015 di Bali, Megawati kembali terpilih menjadi ketua umum. Megawati menjadi ketua umum PDIP sejak tahun 1999 silam.(snd)


0 Komentar