Selasa, 11 Juni 2019 18:53 WIB

Mantan Komandan Tim Mawar Bahas soal Rencana Pelaporan

Editor : Yusuf Ibrahim
Mantan Komandan Tim Mawar, Mayjen TNI Purn Chairawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan Komandan Tim Mawar, Mayjen TNI Purn Chairawan mendatangi Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk melaporkan pemberitaan di media yang berjudul Tim Mawar dan Rusuh Sarinah.

Namun pelaporan itu baru dilakukan Chairawan pada esok hari, Rabu 12 Juni 2019.

Kuasa hukum Chairawan, Hendriansyah mengatakan kedatangannya hanya untuk konsultasi. Dalam konsultasi dengan pihak kepolisian, purnawirawan TNI dan beberapa kuasa hukumnya itu membahas soal rencana pelaporan terkait tindak pidana pencemaran nama baik ini.

"Barusan kita berkonsultasi untuk masalah pemberitaan Majalah Tempo karena kita melaporkan pencamaran nama baik dan fitnahnya," kata Hendriansyah di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Menurut Hendriansyah, nantinya dalam pelaporan itu, beberapa barang bukti juga akan dilampirkan. Namun dia enggan merinci lebih detil mengenai apa saja yang akan disampaikan.

"Besok pagi jam 10 datang (pelaporan). Buktinya nanti, teknis," tuturnya.

Dia menjelaskan apabila di dalam pelaporan besok hari yang nantinya akan dijadikan pihak terlapor dalam perkara itu mulai dari penulis hingga jajaran redaksi Majalah Tempo. "Yang dilaporkan penulis dan pimpinan redaksi dan sebagainya, dan susunan redaksinya," tandasnya.(exe)


0 Komentar