Senin, 03 Juni 2019 22:21 WIB

Muddai Diyakini Inovatif dalam Pimpin KONI Pusat

Editor : Yusuf Ibrahim
Raja Pane (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang, maju untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode 2019-2023.

Muddai Madang bertekad maju untuk mencalonkan diri karena didukung 20 cabang olahraga dan 10 KONI Daerah. Selain itu, ia bertekad mensinergikan KONI dengan dua stakeholder lain seperti KOI dan juga Kemenpora selaku perwakilan pemerintah di bidang olahraga.

"Tentu pencalonan ini sudah dikaji dengan KE (Komite Eksekutif) KOI dan pemangku olahraga Indonesia sehingga memutuskan untuk mencalonlan diri maju sebagai ketua umum KONI," kata Muddai melalui video conference dari Mekkah dalam jumpa pers di fX Sudirman, Jakarta, Senin (3/6/2019).

Niatan Muddai untuk maju sebagai bakal calon ketua umum KONI Pusat periode 2019-2023, pun mendapat dukungan dari sejumlah KONI Daerah (KONIDA) serta cabang olahraga (cabor).

Di antaranya Kurash, Sambo, Sepak Rakraw, Senam dan juga Jet Ski. Asnawi Abdulrahman selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan lantaran sosok Muddai Madang mempunyai visi yang sama. Selain itu Muddai juga berpengalaman di ranah olahraga.

"Kami sepakat untuk mendukung beliau dengan beberapa pertimbangan. Pertama beliau berpengslaman, memimpin koni sumsel dua periode dan aktif di KOI. Mudah-mudahan terpilihnya beliau akan melahirkan sesuatu inovatif," tutur Asnawi.

Senada dikatakan Renaldi Duyo selaku Sekjen Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). "Kami dari Jet Ski sangat mendukung. Pertama komunikasi kami tidak ada hambatan. Kalau komunikasi macet, bagaimana program mau berjalan," tuturnya

"Beliau satu visi juga dengan kami. Ada perbaikan ekstrim. Yaitu antara KONI, KOI, cabor dan Kemenpora berada dalam satu koridor untuk memperbaiki regulasi yang ada dan yang harus dibenahi saat ini," sambung

Hal yang sama dikatakan Raja Parlindungan Pane selaku salah satu sosok yang mendukung Muddai Madang maju mencalonlan diri sebagai Ketua Umum KONI periode 2019-2023 untuk meneruskan tongkat estafet Tono Suratman.

"Pak Muddai komitmennya luar biasa, beliau memimpin KONI Sumsel dua periode. Pernah menjadi Ketua Panitia Islamic Solidarity Games, dan pernah menjadi Chief de Mission Indonesia di Asian Beach Games Phuket, Thailand 2014, dan lain sebagainya. Jadi kiprahnya di olahraga tidak diragukan lagi. Ia juga mempunyai misi untuk bersinergi dengan pihak swasta," ungkap Raja Pane, mantan Ketua Siwo Pusat ini.(exe)


0 Komentar