Rabu, 29 Mei 2019 12:14 WIB

Masyarakat Perlu Masa Depan Lebih Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi kerusuhan pada 21-22 Mei. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi bangsa pascapemilu yang diwarnai kerusuhan pada 21-22 Mei lalu. 

"Kami sangat menyayangka peristiwa politik pascapemilu ini ternyata tidak semakin dingin namun sebalilnya," kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti di kantornya, Jakarta. 

Mu'ti tak menampik sejumlah peristiwa-peristiwa yang terjadi menunjukkan situasi nasional tidak kondusif. Bahkan menurutnya, pasca aksi 21 dan 22 perhatian dunia nasional cukup tinggi sehingga mengundang kecemasan dunia tentang masa depan demokrasi dan keamanan Indonesia.

Oleh sebab itu, kata Mu'ti, Muhammadiyah mengimbau kepada semua pihak, khususnya kepada elite di negeri ini untuk lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan parpol, golongan, atau kepentingan pribadi. 

Menurut dia, sejatinya masyarakat saat ini sudah sangat lelah atas berbagai kekerasan dan ketegangan yang timbul dalam arus politik itu. 

"Masyarakat perlu ketenangan, masyarakat perlu keamanan dan perlu jaminan masa depan negara yang lebih baik," ujarnya.(exe)


0 Komentar