Selasa, 28 Mei 2019 13:29 WIB

Kane Diharap Berpacu dengan Waktu

Editor : Eggi Paksha
Harry Kane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harapan Harry Kane tampil di final Liga Champions melawan Liverpool, Minggu dini hari (2/6) belum sepenuhnya tertutup.

Bomber tim nasional Inggris tersebut berpacu dengan waktu agar pulih tepat waktu. Mulai membaiknya kondisi Kane dibuktikan dengan kepastian namanya ikut bersama rombongan skuad The Lilywhites yang akan bertolak ke Spanyol, Rabu (29/5). 

Lampu hijau yang diberikan tim dokter klub bukan tanpa alasan. Pasalnya, proses pemulihan cedera ligamen yang diderita saat menghadapi Manchester City (Man City) di perempat final Liga Champions (18/4) berjalan baik. Media-media Inggris melaporkan jika pemain bernomor 10 tersebut mulai berlari dan latihan ringan dengan bola pada pekan lalu.

Mengingat setiap tim diperkenankan membawa 12 pemain di bangku cadangan Kane kemungkinan besar bisa disertakan. Dia hanya akan terlempar dari skuad jika belum puluh tepat waktu.

Membaiknya kondisi Kane sekaligus menghentikan berbagai keraguan publik yang memprediksi jika peluangnya tampil di final sangat kecil. Terlebih, Kane telah absen di sembilan pertandingan.

Karenanya, pelatih Mauricio Pochettino berharap Kane berpacu dengan waktu agar bisa pulih. Kalaupun belum bisa bermain, Pochettino menilai kehadiran penyerang yang mencetak 24 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini akan menaikkan moral dan semangat tempur rekan-rekannya.

“Kane sedang berlatih Kane) sedang berlatih dan telah memasuki tahap akhir dari pemulihannya. Kami berharap dia akan dapat membantu kita, baik ketika bermain, dari bangku cadangan, atau jika tidak, maka dengan memberi kita dukungan moral di ruang ganti. Tapi kita optimis dia akan membantu kami di lapangan,”ungkap Pochettino dilansir reuters.

Juru taktik asal Argentina tersebut mengaku sangat antusias menghadapi Liverpool. Meski tidak melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu, Pochettino menegaskan Tottenham akan bertarung dengan kekuatan terbaik untuk mengalahkan The Reds sekaligus mengukir sejarah menjuarai Liga Champions pertama kalinya.

"Semua orang mengharapkan pertempuran taktis, tetapi saya pikir sisi emosional akan menentukan yang akan menentukan bagaimana permainan berkembang. Liverpool telah berinvestasi dalam skuad mereka untuk dapat bersaing di Liga Champions, tetapi kami juga ada Kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah. Kami bersiap untuk memenangkannya," pungkasnya.(exe)


0 Komentar