Senin, 27 Mei 2019 14:47 WIB

Mahasiswa Universitas Indonesia Juara MTQ di Turki

Editor : Yusuf Ibrahim
Endorgan dan Syamsuri Firdaus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Qori muda asal Bima Provinsi NTB, Syamsuri Firdaus, berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istambul, Turki.

Di akun Facebook pribadi miliknya, Minggu (26/5) Syamsuri Firdaus menuliskan, rasa syukur yang mendalam kepada Allah atas prestasi yang telah ia raih pada MTQ tingkat Internasional yang digelar di Istambul, Turki.

Qori yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua, keluarga, guru dan teman-temannya yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya,” ucapnya.

Dia mengungkapkan di antara 68 negara yang ikut dalam MTQ tingkat Internasional tersebut, Qori asal Kabupaten Bima Provinsi NTB tersebut terpilih sebagai juara 1 Tingkat Internasional.

Dalam akun Facebooknya disebutkan juga, Qori yang pernah meraih Juara I kategori Anak-anak MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah salat Ashar.

Tak ketinggalan dalam akun Instagram Presiden Turki Erdogan pun mengucapkan selamat kepada remaja asal Bima ini. Sebelumnya, Syamsuri meraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012.(exe)


0 Komentar