Senin, 27 Mei 2019 14:29 WIB

TKN Minta Waspadai BW, BPN: Dia Beritegritas

Editor : Rajaman
Bambang Widjojanto (BW). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyakini sosok Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga adalah figur berintegritas dan tidak memiliki masalah hukum.

Hal ini dikatakan Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyikapi pernyataan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin meminta Mahkamah Konstitusi (MK) mewaspadai ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), karena pernah terjerat kasus kesaksian palsu.

"Saya melihat Pak BW ini adalah orang yang punya integritas ya. Sebagai seorang pimpinan KPK, tidak punya masalah hukum, wajah beliau adalah wajah civil society yang memang independen," kata Fadli di gedung DPR, Senin (27/5/2019).

Ia enggan berkomentar soal kasus hukum yang pernah menjerat BW. Fadli menyerahkannya kepada MK. Fadli pun meminta pihak lain tidak mencari-cari kesalahan atau menyebarkan fitnah terhadap BW. Menurut dia, tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Jangan karena berada di posisi berbeda kemudian dicari-cari titik lemah, kemudian fitnah. Tiap orang pasti punya kekuatan dan kelemahan. Tapi saya lihat Pak BW banyak kekuatannya," ujar politikus Gerindra itu.

Fadli kemudian menjawab soal tudingan TKN Jokowi-Ma'ruf yang menyebut dia sempat vokal memprotes kasus hukum BW karena tidak berlanjut. Apa kata dia? "Itu kan pada konteks tertentu, itu persoalan mekanisme hukum yang kita kritik," tegas Fadli.

Sebelumnya, anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Inas Nasrullah Zubir, mengimbau MK mewaspadai ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto.  Alasannya, BW pernah terjerat kasus kesaksian palsu saat beracara di MK pada 2010.

"BW punya rekam jejak hitam penanganan hukum ketika menghadirkan saksi palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010," kata Inas, Senin (27/5/2019).

 

 

 


0 Komentar