Minggu, 26 Mei 2019 13:35 WIB

Victory Plus Buktikan Komitmen Edukasi Siswa Terus Berkarya untuk Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Salah satu penampilan siswa SVP. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah siswa, guru dan staf Sekolah Victory Plus (SVP) Bekasi menggelar sebuah acara penggalangan dana untuk Yayasan Kanker Indonesia dan salah satu guru SVP yang sedang mengalami penyakit Kanker.
 
Acara yang digelar di Usmar Ismail Hall, Jakarta, ini diisi dengan pameran lukisan dari siswa yang mengambil kelas Visual Arts di bawah bimbingan Kania, lelang karya terbaik dari lukisan-lukisan tersebut, dan juga konser orkestra di bawah pimpinan Chrys dan arahan Dasrizal.
 
“Tema acara ini adalah Lighten. Sebuah tema dipilih dengan harapan acara ini dapat mengumpulkan dana yang bertujuan untuk meringankan beban pasien kanker di Indonesia,” ujar Dasrizal, Director Acara Lighten Chharity Concert ini.
 
Ditambahkannya, semua lagu pun dipilih dari musikal Broadway dan film yang memiliki lirik-lirik yang positif yang membangun seperti When You Believe, You Will Be Found, dan Go the Distance.
 
“Total lebih dari 100 siswa secondary school yang terbagi menjadi musisi, choir, penyanyi solo, dan crew. Juga 40 guru dan staff SVP yang terlibat dalam acara ini. Mereka sudah dipersiapkan sejak September 2018 dan latihan intensif selama tiga minggu terakhir,” tambahnya.
 
Konser ini disambut sangat antusias, Lebih dari 400 penonton hadir yang memenuhi bangku penonton. Salah satu siswi yang tampil, Marvella Mutiara juga sangat senang mengikuti konser ini.
 
“Senang sekali bisa ikut tampil dalam acara ini. Saya merasa lebih bernilai, karena selain bisa menyanyi juga bisa mendukung kegiatan amal yang akan disumbangkan untuk penderita kanker ini. Sungguh sangat berkesan,” ujar siswi kelas 9 ini.
 
Image gallery
Marvella Mutiara. (foto istimewa)
 
Vea, nama panggilannya, mendapatkan kesempatan tampil sebagai salah satu penyanyi utama. Sebagai Rafiki, dukun dalam film Lion King, Vea menyanyikan lagu hits berjudul He Lives in You duet bersama Benaya yang berperan sebagai Simba. Selain itu, Vea juga tampil bersama rekannya dalam lagu You Will be found
 
Di tengah tengah acara konser, presenter kondang salah satu tv nasional, Virgie Baker  juga mampu menghipnotis penonton saat acara lelang lukisan dimulai
 
Sebanyak enam karya lukisan karya terbaik siswa SVP pun ditampilkan. Mulai dari “Bintang Hilang di bawah Candra Benderang” karya Diva Gabriela Prawiro, “Handful of Hope karya Willy Steven, Catharina Cabissa dan Alfiora, dan karya Yumiko Yamada, Angelica Santoso dengan tema lukisan “Hoppe Adorns”.
 
Selanjutnya berturut-turut “Martin Luther King Jr” karya Anezka, Freya, Sam Aldhi, Keanu dan Ruben, “Bust of Neptune” karya Jessica Junesha dan Arcilla Meghan. Dan lukisan keenam berjudul “Interwined Horizons” karya Arcilla Meghan dan Jessica Junesha
 
“Enam karya lukisan ini ludes terjual, Virgie Baker sungguh piawai menghipnotis para penonton yang begitu antusias mengajukan penawaran. Bahkan salah satu karya Jessieca dan Arcilla (kelas 11) pun terjual hingga mencapai harga 25 juta rupiah. Secara keseluruhan, total donasi dari lelang karya dan sumbangan sukarela mencapai 90 juta rupiah,” ujar Yustina Ries Sunarti, Direktur Sekolah SVP dengan senyum sumringah.
 
Pada akhir acara, pemberian donasi secara simbolis pun diberikan kepada Yayasan Kanker Indonesia dan kerabat Esterlita Sitanggang, guru SVP yang sedang mengalami penyakit kanker. “Inilah komitmen SVP untuk mengedukasi siswa-siswi agar terus berkarya dan juga berkontribusi kembali untuk masyarakat,” tutupnya.(exe)

0 Komentar