Selasa, 21 Mei 2019 11:10 WIB

Pelatih PSG Terkejut Dengar Ucapan Mbappe

Editor : Eggi Paksha
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kylian Mbappe kemungkinan besar bakal menjadi buruan terpanas selama berlangsungnya bursa transfer musim panas.

Pasalnya, penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu menyatakan minatnya untuk merasakan hal yang lebih menantang pada musim depan. Pernyataan itu diutarakan Mbappe setelah menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 untuk musim 2018/2019. 

Bomber berusia 20 tahun itu terpilih menjadi pemenang karena terus tampil luar biasa dalam membantu PSG meraih gelar juara. Pemilik nama lengkap Kylian Mbappe Lottin itu telah mengemas 32 gol dan sembilan assist dari 28 partai Ligue 1 yang dijalani.

Artinya, dia ratarata mencetak 1,14 gol per laga. Jika ditotal, bintang asal Prancis itu telah mendulang 38 gol dan 17 assistdari 42 penampilan.

Mbappe bahkan berpeluang merebut Sepatu Emas Eropa. Syaratnya, dia harus mencetak minimal empat gol jika diturunkan pada laga terakhir Ligue 1 kontra Reims, Sabtu (25/5).

Pasalnya, dia tertinggal empat gol dari bomber Barcelona Lionel Messi. Dengan terpilihnya Mbappe, berarti PSG sudah memonopoli penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 selama empat musim beruntun. 

Sebelumnya ada Neymar (2017/2018), Edinson Cavani (2016/2017), dan Zlatan Ibrahimovic (2015/2016). Hanya, selepas penyerahan trofi, Mbappe mengeluarkan pernyataan yang membuat kubu PSG resah.

Meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2023, mantan pemain AS Monaco itu menyatakan ada potensi meninggalkan Parc des Princes setelah musim ini berakhir.

“Ini adalah titik balik dalam karier saya. Sekarang saat yang tepat untuk mengatakannya. Saya serius ketika mengatakan sesuatu. Jika tetap di PSG, itu bagus. Tapi, jika harus di tempat lain, saya akan ada di tempat lain untuk proyek baru,” ucap Mbappe, dilansir Skysport. 

Intinya, pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu telah menyampaikan pesan terkait masa depannya kepada media.

“Saya mengatakan apa yang harus saya katakan. Saya berpikir bahwa saya telah menyampaikan pesan terkait karier saya ke depan,” kata Mbappe.

Pernyataan Mbappe tentu saja memantik spekulasi. Ini membuat namanya kembali dihubungkan dengan Real Madrid.

Soalnya, Los Blancos sempat diberitakan tertarik memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Ada juga yang mengaitkannya dengan Juventus dan sejumlah klub Liga Primer.

Tidak hanya itu, Pelatih PSG Thomas Tuchel juga terkejut mendengar ucapan Mbappe. Pasalnya, dia kini terancam kehilangan dua bomber andalannya sekaligus. Beredar pula kabar yang mengatakan Neymar ingin mencari pelabuhan baru.(exe)


0 Komentar