Senin, 20 Mei 2019 13:05 WIB

Kemendag Stabilkan Harga Bapok

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi pasar murah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjelang hari raya Lebaran, Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) dan kestabilan harga di seluruh Indonesia, dnegan menggelar pasar murah.

Kali ini, Kemendag menggelar bazar Ramadhan atau pasar murah di Pusdiklat Kemendag di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Kemendag, Karyanto Supih, mengatakan pasar murah ini dipastikan bisa menstabilkan harga bahan pokok yang kerap terjadi kenaikan harga saat Lebaran.

"Jadi ini (pasar murah) bisa menstabilkan harga bahan pokok yang biasanya naik dan ini memang kami selenggarakan agar masyarakat bisa mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau," ujar Karyanto di Depok, Senin (20/5/2019).

Karyanto menerangkan Kemendag akan terus menambah beberapa pasar murah di Jabodetabek. Hal ini agar mengurangi lonjakan harga saat permintan juga ikut meningkat. Salah satunya di Ciracas dan juga di kantor pusat Kemendag.

"Jadi memang pasar murah, kami perluas di beberapa titik di Jabodetabek. Sehingga ini bisa memudahkan masyarakat yang ingin mencari harga bahan pokok yang murah," jelasnya.

Pasar murah Kemendag ini dilaksanakan atas kerjasama dengan para pelaku usaha yang menyediakan barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, telur, serta produk olahan makanan dan minuman. 

Selain itu, dengan peritel modern yang menyediakan paket barang kebutuhan pokok dan UKM binaan Kemendag. Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasar.(exe)


0 Komentar