Rabu, 15 Mei 2019 13:43 WIB

Anies Ingin Umrahkan Marbot

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Tarawih Akbar untuk kedua kalinya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Salat tarawih itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dalam sambutannya, Anies mengucapkan rasa syukur lantaran Tarawih Akbar di tahun kedua ini dipenuhi jamaah warga Jakarta dari berbagai wilayah Ibu Kota.

Warga yang menghadiri Tarawih Akbar ini berasal dari lima wilayah kota dan satu Kabupaten Administrasi di DKI Jakarta.

"Kita bersyukur ini tahun kedua Tarawih Akbar yang diadakan oleh Pemprov DKI. Insya Allah malam ini malam penuh barokah, dan doa yg terkirimkan di tempat ini juga lebih banyak, karena banyaknya jamaah yang hadir di sini," kata Anies.

Dia menjelaskan, Masjid Istiqlal merupakan lokasi yang tepat, karena menjadi masjid kebanggaan Indonesia. Ditambah lagi dengan digelarnya Tarawih Akbar seperti ini, harapannya dapat mempererat silaturahmi antar warga Jakarta.

"Malam ini memang diniatkan sebagai kesempatan untuk mempererat ukhuwah di antara kita karena kita menyadari Ibu Kota adalah simpul persatuan di Indonesia. Saya garis bawahi yang unik adalah persatuannya. Insya Allah diberikan kemudahan," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Anies juga menjelaskan mengenai pembangunan infrastruktur hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan pihak Masjid Istiqlal yang kini sedang dikerjakan. Infrastruktur tersebut berupa taman yang juga akan menjadi sarana bagi warga untuk bersilaturahmi.

"Terkait Istiqlal, kita akan tunaikan dan teruskan kerja sama. Termasuk membangun fasilitas di mana akan mendukung Habluminannas (ikatan persaudraan), serta program untuk mengumrahkan marbot-marbot," tutup Anies.(exe)


0 Komentar