Rabu, 15 Mei 2019 12:26 WIB

Amien Rais Ubah Istilah People Power

Editor : Eggi Paksha
Amien Rais. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Istilah people power diganti menjadi gerakan kedaulatan rakyat.

Sebab, salah satu Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Eggi Sudjana ditangkap Polda Metro Jaya karena istilah people power.

"Ini sudah adzan, jadi sebelum doa saya ingatkan Eggi Sudjana ditangkap polisi karena bicara people power, tapi kita gunakan gerakan kedaulatan rakyat," ujar Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Hal senada diungkapkan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. "Iya, kedaulatan rakyat. Itu hanya kata-kata saja. Itu sebenarnya satire yang disampaikan Pak Amien," kata Dahnil.

Dia melanjutkan, people power bukan sesuatu yang menakutkan. Dia menambahkan,people power adalah ungkapan protes masyarakat. 

"Pemilu juga people power. Jadi, saya mau menyebutkan yang tidak boleh itu anarkisme, yabg tidak boleh itu mengganti dasar negara, nah itu makar. Yang tidak boleh itu bersenjata, lalu mau merebut kekuasaan. Itu enggak boleh," ujar mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah ini.

Dahnil mengungkapkan makar adalah tindakan inkonstitusional atau ancaman. "Kan sejak awal itu kedaulatan rakyat. Dan bahasa sehari-hari, bahasa Anda di media itu people power. Sama saja. Tidak ada yang berbeda," tandasnya.(exe)


0 Komentar