Selasa, 14 Mei 2019 16:14 WIB

Shopee Liga 1 Tampilkan 306 Pertandingan

Editor : Yusuf Ibrahim
Shopee Liga 1. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liga 1 musim 2019 resmi dirilis. Kickoff 15 Mei, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air itu memanggungkan 306 pertandingan hingga Desember. 

 

Acara peluncuran Liga 1 2019 itu dilakukan di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019). Dalam acara tersebut hadir Direktur Utama Sementara PT Liga Indonesia Baru Interim Dirk Soplanit, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan lainnya. 

Dalam sambutannya, Dirk menegaskan bahwa Liga 1 2019 dipastikan kickoff pada 15 Mei dengan titel Shopee Liga 1 2019. Dia berharap kompetisi tahun ini berjalan lebih baik dari musim lalu.

"Setelah melewati proses dan menyita waktu, akhirnya kompetisi Liga 1 2019 dipastikan mulai 15 Mei, kompetisi tertinggi Shopee Liga 1 2019. Kami berharap kompetisi akan berjalan lebih semarak, kompetitif dibandingkan sebelumnya," ujar Dirk dalam pidatonya. 

Shopee sebagai sponsor utama mengungkapkan keputusannya mendukung Liga 1 2019 karena tertarik mendukung sepakbola tanah air. Meski suasana kompetisi sempat dihantui banyak masalah, tak mengganggu rencana Shopee bekerja sama dengan Liga 1.

"Kami, Shopee, senang hati berkomitmen menjadi sponsor utama Liga 1. Kami paham suasana kurang kondusif, tapi tidak menyurutkan niat kami. Kami juga perusahaan muda belum ada lima tahun. Masuknya Shopee ke Liga 1 diharapkan membawa dampak baru bagi sepakbola Tanah Air. Kami akan berusaha membawa perubahan setiap pertandingan," ujar Pandu.

Liga 1 2019 akan kickoff pada 15 Mei dengan mempertandingkan 306 laga yang akan disiarkan langsung di Indosiar, bersama O Channel dan live streaming di vidio.com.

"Seluruh pertandingan akan kami tayangkan di grup kami, di Indosiar 160 pertandingan yang live di Indosiar, 78 laga di O Channel sisanya di vidio.com secara live streaming. Sebagai grup memegang hak siar Liga 1, kami berusaha maksimal agar Shopee Liga 1 bisa diterima masyarakat," kata Harsiwi.

Puncak acara peluncuran tersebut adalah perkenalan jersey dari 18 klub Liga 1 2019 yang diperagakan oleh pemain. Di antaranya, gelandang Bali United, M Taufiq, Indra Kahfri dari Bhayangkara FC, Jaimerson Xavier dari Madura United, Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya, Abanda dari Kalteng Putra, Beckham Putra dari Persib Bandung, Dede Sulaiman dari Persipura Jayapura.(exe)


0 Komentar