Jumat, 10 Mei 2019 22:11 WIB

Army Green Ramadhan: Sucikan Hati dan Bersihkan Lingkungan ala Armed 12 Kostrad

Editor : A. Amir
Perwira Penghubung Armed 12/Kostrad, Kapten Arm Ariando ketika menjadi narasumber berlangsungnya sosialisasi Army Green Ramadhan di Aula Armed. “Army Green adalah gerakan untuk mencintai dan menjaga lingkungan,” jelasnya. Jumat (10/05/2019).

Ngawi, Tigapilarnews.com - Menciptakan lingkungan yang asri, tentunya menjadi impian bagi seluruh orang dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, memasuki bulan suci ramadhan, semua orang pastinya menginginkan suatu lingkungan yang asri hingga bersih.

Hal tersebut dikatakan oleh Perwira Penghubung Armed 12/Kostrad, Kapten Arm Ariando ketika menjadi narasumber berlangsungnya sosialisasi Army Green Ramadhan di Aula Armed. “Army Green adalah gerakan untuk mencintai dan menjaga lingkungan,” jelasnya. Jumat (10/05/2019).

Gerakan itu, kata dia, merupakan salah satu upaya guna menyelamatkan lingkungan dari segala kerusakan. “Kita wujudkan gerakan ini sebagai wujud persahabatan manusia dengan lingkungan tempat tinggalnya,” tukasnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan, Army Green Ramadhan tentunya tak hanya berlaku di dalam Satuannya saja. Namun, gerakan tersebut, nantinya juga bakal di sosialiasikan ke masyarakat yang berada di wilayah teritorial Armed.

“Hari ini, kita terjunkan ratusan prajurit Armed ke pusat-pusat kegiatan masyarakat; pasar dan beberapa tempat lainnya yang menjadi pusat aktifitas masyarakat untuk mensosialisasikan gerakan Army Green Ramadhan,” paparnya. “Kita juga sosialisasikan ke setiap-setiap rumah,” imbuhnya.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menyebut, terdapat tiga hubungan manusia dalam kehidupan yang saling berkaitan. Selain meliputi hubungan dengan Sang Pencipta, Danyonarmed menambahkan jika manusia juga memiliki hubungan langsung dengan sesama dan alam sekitar.

“Keseimbangan dan keharmonisan dari ketiga hubungan inilah yang menjadi kunci kesejahteraan hidup manusia,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hubungan itu, Army Green sengaja digelar bertepatan dengan bulan suci ramadhan saat ini. “Karena pada saat bulan suci ramadhan tentunya orang-orang berlomba untuk beribadah, membersihkan dan mensucikan hati. Nah, momen ini sekaligus kita gunakan juga untuk membersihkan lingkungan, sebagaimana slogan Bersih merupakan bagian dari Iman,” jelasnya. (Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy).


0 Komentar