Kamis, 09 Mei 2019 20:35 WIB

Keberatan dengan Hasil Pemilu? Begini Saran Megawati

Editor : Eggi Paksha
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PDIP diprediksi bakal menjadi partai pemenang Pemilu 2019 jika melihat hasil hitung cepat lembaga survei maupun penghitungan suara yang tengah berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri pun bersuara terkait keberhasilan partai yang dipimpinnya itu diprediksi menjadi pemenang Pemilu 2019. Menurut Mega sapaan akrabnya, apa yang dicapai partainya buah kerja keras dan kesolidan seluruh kader partai.

"Jadi saya ingin menekankan. Dari perjalanan partai saya ini, kami, saya sebagai ketua umum, selalu menegaskan, kalah menang itu biasa," ujar Megawati di kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Mega menganggap kalah menang itu biasa dalam kontestasi politik. Sehingga tak perlu dipersoalkan. Karenanya, Presiden kelima RI itu menekankan agar pihak-pihak yang keberatan dengan hasil pemilu untuk menempuh jalur hukum yang tersedia.

"Sehingga, seharusnya, jangan diantara kita berupaya melakukan hal-hal yang inkonstitusional," katanya.

Selain itu, Megawati juga telah mengingatkan kepada seluruh kader dan anggota PDIP untuk tetap menunggu sampai KPU mengumumkan secara resmi pada 22 Mei nanti. Termasuk bagi kader yang bertarung di internal partai.

"Dan secara demokratis, saya bilang kalau mau, tidak puas dan sebagainya di AD/ART kami ada, sehingga semua yang kita inginkan, yang saya inginkan dan saya berikan pembelajaran, kita harus tahu yang namanya, apalagi sebagai politisi, harus tahu tata caranya," pungkasnya.(exe)


0 Komentar