Rabu, 08 Mei 2019 13:07 WIB

Tantri Berikan Penjelasan Mengenai Puasa pada Anak

Editor : Eggi Paksha
Tantri Syalindri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjalankan ibadah puasa Ramadhan merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim.

Karena itu, banyak orang tua yang memilih mengajarkan anaknya untuk berpuasa sejak dini agar terbiasa saat dewasa nanti. Seperti halnya yang dilakukan oleh penyanyi Tantri Syalindri.

Vokalis grup band Kotak itu mengatakan meski belum mengharuskan anaknya, Karanada Medina, berpuasa lantaran masih berusia tiga tahun, tapi Tantri sudah mengajarkan puasa dan maknanya pada buah hatinya itu. Caranya dengan memberikan penjelasan mengenai puasa Ramadhan.

"Pelajaran paling penting kan mencontoh, jadi pas di rumah pasti dia ngerasa kok ada yang berbeda ya. Aku kan kalau nyuapin dia biasanya kita suap-suapan, pas puasa kan nggak mungkin aku makan, pas momen itu baru aku kasih tahu bunda lagi puasa makannya nanti setelah Maghrib," kata Tantri. 

"Kalau tiga tahun sih menurut aku belum (puasa) ya cuma dia melihat orangtuanya melakukan apa kita ajarin," lanjutnya. 

Yang tak kalah penting adalah, Tantri dan sang suami, Hatna Danarda selalu menanamkan pada buah cintanya itu untuk berbagi dengan sesama. Hal ini dilakukan Tantri dan keluarga kecilnya itu sebagai bentuk rasa syukurnya atas rezeki telah diterimanya selama ini. 

"Bahwa di setiap rezeki yang Allah SWT berikan, ada sebagian rezeki orang lain yang dititipkan kepada kami untuk disalurkan. Mengajarkan Kara berbagi dengan teman-temannya yang kurang beruntung, terutama di bulan Ramadhan," kata dia.(exe)


0 Komentar