Senin, 29 April 2019 11:18 WIB

Kepercayaan Diri Guardiola Bertambah

Editor : Eggi Paksha
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan atas Burnley memberikan kepercayaan diri Pep Guardiola bertambah.

Juru taktik Manchester City yakin timnya bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris setelah mengudeta posisi Liverpool. 

Dengan tambahan tiga yang diperoleh di Turf Moor Stadium, Minggu (28/4/2019) malam, The Citizens kini mendulang 92 angka atau selisih satu poin dari liverpool.

Kedua tim kini sama-sama menyisakan dua pertandingan. City selanjutnya akan bertemu dengan Leicester City pada Selasa (7/5/2019) dan Brighton (12/5/2019). Sedangkan Liverpool akan jumpa Newcastle United (5/5/2019) dan Wolverthampton (12/5/2019).

Guardiola sendiri merasa anak asuhnya tak akan mengalami kesulitan menyapu bersih dua kemenangan. Fokus mereka kini memang tinggal di Liga Primer serta Piala FA setelah tersisih dari Liga Champions.

"Sekarang tinggal dua pertandingan lagi, kami harus tenang sampai Senin depan, dan melawan Leicester kami akan mendapatkan tiga poin lagi untuk pergi ke Brighton untuk memenangkan liga," ucap pelatih asal Spanyol itu dikutip Sky Sports. 

Menyoal kondisi pemainnya saat ini, Guardiola mengatakan semuanya tak ada masalah. Ia menunjukkan bagaimana skuatnya bisa bermain menekan saat melawan Burnley. 

Peluang pun banyak diperoleh sangat mungkin banyak gol tercipta malam itu. "Di babak kedua kami memiliki level lain, dan menciptakan tiga, empat atau lima peluang yang tidak mudah melawan mereka - tetapi kami berhasil." 

"Ada penalti yang tidak diberikan, dan kami memiliki peluang lain. Kami bisa menang lebih banyak tetapi saya sangat senang dengan kemenangan itu," tandas Guardiola.(ist)


0 Komentar