Jumat, 26 April 2019 16:30 WIB

KPK Juga Periksa Gubernur Jatim

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tiapilarnews.com- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/4/2019) hari ini. 

Tim penyidik KPK memeriksa Khofifah di Mapolda Jawa Timur. "Siang ini dari informasi yang saya dapatkan dari tim penyidik di Surabaya, ada lima orang saksi yang sedang diperiksa di Ditkrimsus Polda Jatim, termasuk saksi Khofifah, Gubernur Jatim," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Pemeriksaan Khofifah, kata Febri, untuk mendalami pengetahuan terkait mantan Kakanwil Jawa Timur Haris Hasanuddin.

"Saksi lain dari unsur pejabat dan PNS di kantor kemenag di daerah Jawa Timur," kata Febri. 
Nama Khofifah terseret dalam kasus ini setelah disebut oleh Romy sebagai salah satu pihak yang turut merekomendasikan nama Haris Hasanuddin untuk menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur (Kakanwil Kemenag Jatim).

Selain Khofifah, Rommy juga menyebut nama Kiai Asep Saefuddin Halim selaku pimpinan sebuah pondok pesantren besar di Jatim. 

Rommy mengklaim hanya menyalurkan aspirasi dan rekomendasi dari sejumlah pihak, termasuk Khofifah dan Kiai Asep Saifuddin terkait Haris Hasanuddin untuk direkomendasikan sebagai Kepala Kakanwil Kemenag Jatim kepada pihak yang berkompeten terkait seleksi jabatan di Kemenag.(exe)


0 Komentar