Jumat, 26 April 2019 13:06 WIB

Panglima TNI Tegaskan Jika Prajurit Wanita Miliki Profesionalisme yang Tak Diragukan

Editor : Eggi Paksha
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- TNI menggelar acara Apel Bersama Wanita TNI yang diikuti ribuan Kowad, Kowal, Wara dan PNS TNI di Taxy Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (26/4/2019). 

Apel Bersama mengambil tema “Dilandasi Jiwa Profesionalitas, Militansi dan Soliditas Wanita TNI Siap Menjaga Keutuhan NKRI".

Acara ini dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan dihadiri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, serta sejumlah pejabat tinggi TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Menteri Kelautan dan Perikananan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Yohanna Enbise, kepala lembaga negara, dan para pejabat tinggi kementrian pertahanan.

Panglima TNI mengatakan, tujuan apel ini sebagai manifestasi penghormatan kita kepada para pahlawan wanita Indonesia. Pahlawan wanita tidak hanya menunjukkan peranan wanita yang setara dengan pria, namun juga wanita yang berjasa bagi bangsa dan negaranya.

"Apel bersama ini sekaligus merefleksikan semangat emansipasi wanita Indonesia, untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di bidang pertahanan," katanya.

Selain itu, Panglima TNI mengatakan prajurit wanita TNI memiliki profesionalisme keprajuritan yang tidak diragukan lagi. "Profesionalisme yang menunjukkan bahwa prajurit wanita TNI terlatih dan tidak henti-hentinya membina diri untuk melaksanakan tugasnya," ucapnya.(exe)


0 Komentar