Kamis, 25 April 2019 19:05 WIB

Seluruh Elemen Diimbau Jaga Stabilitas Keamanan

Editor : Yusuf Ibrahim
Pasukan Brimob. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Demi menjaga keamanan pasca Pemilu 2019, Polri menarik pasukan Brimob di daerah ke Jakarta.

Langkah ini diapresiasi positif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

"Kami mengajak seluruh elemen bangsa, termasuk TNI/Polri bersama-sama menjaga stabilitas keamanan apalagi Jakarta sebagai barometer. Semua harus kondusif terlebih menjelang pengumuman hasil Pilpres 22 Mei 2019 nanti oleh KPU," kata Direktur Eksekutif Edi Hasibuan dalam keterangan persnya, Kamis (25/4/2019). 

Edi mengatakan, sesuai tugasnya TNI/Polri wajib memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat bahwa negara selalu dan dalam keadaan aman. “Sejauh ini kita melihat situasi kamtibmas di Jakarta dan seluruh wilayah di Indonesia sangat kondusif,” ujarnya. 

Mantan anggota Kompolnas ini juga meminta para elite politik, termasuk tim sukses capres/cawapres menahan diri. Tidak mengeluarkan penyataan yang provokatif sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat. 

"Mari kita sama-sama menunggu hasil resmi KPU siapa pemenang pilpres. Kalau ada perbedaan pandapat sebaiknya gunakan jalur hukum sesuai aturan perundangan yang ada, " ungkap pengajar Universitas Dirgantara Suryadarma Jakarta ini.

Lebih lanjut Edi meminta Polri juga harus tetap fokus memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayom terhadap masyarakat. Tidak larut dalam pengamanan sehingga pelayanan lain terganggu. "Waspada harus tapi jangan menganggu pelayanan lain," tandasnya.(exe)


0 Komentar