Kamis, 25 April 2019 14:23 WIB

Panglima TNI Sampaikan Pesan Mendalam untuk Kopassus

Editor : Eggi Paksha
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara peringatan HUT ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Tidak hanya memuji sebagai pasukan terbaik, Panglima TNI juga mengingatkan Kopassus agar selalu rendah hati.

"Ingat pula bahwa kekuatan TNI ada pada rakyat, dan TNI lah yang menjadi pelindung dan pembela rakyat. Karena itu, tetaplah rendah hati dan berjiwa besar, dekat dan menyatu dengan rakyat," tutur Panglima TNI, seperti dalam keterangan pers TNI, Rabu (24/4/2019).

Panglima TNI menyampaikan, selama 67 tahun Kopassus selalu hadir di seluruh penjuru Indonesia. Bagi Panglima TNI, prajurit Kopassus adalah pasukan terbaik yang senantiasa setia kepada Sapta Marga dan sumpah prajurit.

"Saya bangga kalian senantiasa menepati Janji Prajurit Komando. Kesetiaan kepada Sapta Marga, keteguhan memegang sumpah prajurit, serta kehormatan dan jiwa kesatuan para komando telah membawa berbagai keberhasilan," tuturnya.

"Berani, benar dan berhasil, itulah moto prajurit komando yang telah kalian pilih untuk selalu diingat dan ditepati," sambungnya.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa sebagai pasukan pilihan, nama Kopassus sudah terkenal di seluruh penjuru dunia, bahkan nama Kopassus seperti sebuah legenda yang paling ditakuti oleh musuh-musuh negara.

"Prajurit Kopassus, pasukan baret merah yang saya banggakan, ingatlah kalian adalah legenda, tanpa perlu mencari nama, kalian sudah terkenal seantero penjuru dunia. Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara," tuturnya.(sndo)


0 Komentar