Rabu, 24 April 2019 13:45 WIB

Pembagian KLJ untuk Bantu Kesejahteraan para Lansia

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan pembagian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) untuk membantu kesejahteraan para lanjut usia (lansia).

Hal itu sebagai perhatian pemerintah daerah kepada para lansia. "Kita merasa bersyukur, bahwa warga Jakarta hari ini, yang utamanya yang usia lanjut bisa sama-sama kita dukung, kita bantu kesejahteraannya," kata Anies saat menghadiri pembagian KLJ di RPTRA Al Amanah, Kompleks Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengtaakan, orang tua penerima KLJ bukan orang lain, orang tua adalah yang membesarkan, merawat, dan mendidik, sekarang giliran anak untuk memperhatikan dan merawat mereka.

"Dulu bapak/ibu yang merawat kami, sekarang izinkan kami untuk merawat bapak/ibu sekalian. Karena itu saya mengharap kepada semuanya bahwa pemberian kartu ini bukan sekedar dan nilainya, tapi ini soal bagaimana kita menghargai, menghormati orang tua. Karena itu saya minta nanti di jajaran Bank DKI yang menjadi garda terdepan, perlakukan orang tua ini (semua yang hadir) sebagai customer yang prioritas," tegasnya.

Anies melanjutkan, Bank DKI yang menjadi garda terdepan perlakukan mereka sebagai costumer platinum.

"Dalam perbankkan itu ada silver, gold dan platinum, maka ini adalah costumer platinum untuk Bank DKI. Jangan pernah mereka di nomor duakan, jangan pernah mereka disingkirkan, justru mereka harus kita hargai," tegasnya.(exe)


0 Komentar