Selasa, 23 April 2019 12:33 WIB

Zohri Ukir Prestasi Ganda di Qatar

Editor : Eggi Paksha
Lalu Muhammad Zohri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lalu Muhammad Zohri mengukir dobel prestasi; meraih medali perak dan mempertajam rekor nasional (rekornas) lari 100 meter di Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar.

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu meraih medali perak setelah mencatat waktu 10,13 detik.

Catatan waktu yang diukir Zohri dalam final di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, itu mempertajam rekornas milik Suryo Agung yang telah bertahan 10 tahun. Suryo mencetak rekornas di SEA Games 2009 di Laos dengan catatan waktu 10,17 detik. 

Sebelumnya, Zohri sudah memecahkan rekornas Suryo Agung di babak semifinal dengan waktu 10,15 detik. ’’Tentu, saya sedikit kecewa,’’kata Zohri.’’Tapi, baiklah untuk sekarang. Saya akan melakukan yang lebih baik di lain waktu,’’tuturnya.

Zohri harus puas dengan medali perak di belakang atlet Jepang, Yoshihide Kiryu dengan selisih hanya 00,03 detik. Kiryu memenangi sprint di tiga meter terakhir dengan catatan waktu 10,10 detik di depan juara dunia lari 100 meter U-20 tersebut.

Zohri sebenarnya sangat percaya diri mampu meraih emas di Kejuaraan Atletik Asia di Doha. Keyakinan itu didasari kemenangannya di Kejuaraan Dunia Atletik JuniorTampere, Finlandia pada 2018.’’Hari ini hasilnya bagus. Saya akan lebih berlari lebih kencang lagi,’’ kata Zohri.(exe)


0 Komentar