Kamis, 18 April 2019 12:37 WIB

Victoria Beckham Tampilkan Permainan Warna Terang

Editor : Eggi Paksha
Victoria Beckham (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bergaya dengan busana kasual tapi tetap terlihat trendi, elegan, dan standout banyak dijadikan pilihan oleh wanita urban masa kini dari kalangan atas.

Jika model tersebut menjadi favorit Anda, sejumlah high fashion dunia sudah mengeluarkan koleksi baru dengan mengadopsi tren kekinian tersebut. 

Desainer busana asal Inggris, Victoria Beckham, misalnya, menandai usia 10 tahun berkarya di dunia fashion dengan menampilkan koleksi terbarunya sambil menunjukkan kisah manis perjalanan membangun label modenya.

Mantan personel girlband Spice Girls yang dikenal lewat permainan siluet minimalis ini selalu menyisipkan unsur feminisme dalam setiap desain busana teranyarnya. 

Untuk koleksi Spring/Summer 2019 ini, Victoria menghadirkan gaya tailoring yang modern lewat permainan warna terang. Tidak hanya menawarkan item bergaya kasual, dia juga menghadirkan gaun malam dalam model halter neck.

Koleksinya jauh dari kesan terbuka, tetapi terlihat simpel dan feminin lewat potongan busana over-sized yang lebih loose.

Tengok saja koleksi seperti t-shirt dressbernuansa tanah berlengan sedang. Koleksi dengan aksen belt panjang ini ditawarkan seharga Rp24,6 juta. Terdapat juga koleksi gaun garis-garis tanpa lengan dengan aksen pleatedyang dibanderol dengan harga Rp17,6 juta.

Ada juga tunik pendek tanpa lengan bernuansa merah terang dengan aksen lipit di bagian rok yang ditawarkan senilai Rp19,6 juta. Koleksinya semakin bervariasi dengan dominasi oversized jacket, seperti yang bermotif minifloral bernuansa abu-abu. Koleksi jaket berpotongan feminin ini dibanderol Rp25,4 juta. 

Terdapat juga trench coatpanjang berkerah besar dan lengan panjang dengan motif yang sama. Busana untuk menghalau udara dingin ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp26 juta. Ada pula setelan celana gombrong berwarna cokelat hitam dan rok berpotongan edgy. 

Bukan hanya itu, pada koleksi kali ini, istri pesepak bola David Beckham tersebut juga menghadirkan potongan long coatyang dirancang dengan kesan mewah. Victoria juga memberikan penghormatan khusus untuk karya pelukis Inggris, Nicola Tyson, lewat coatdan stilettoberwarna cerah.

Menurut Victoria, ini semua tentang perayaan untuk wanita, bukan hanya Victoria Beckham yang belum pernah dilakukannya pada masa lalu. Rancangan Victoria memang diperuntukkan bagi wanita modern yang tahu selera busananya.

Sejak pertama kali meluncurkan lini busana pada 2008, Victoria memang langsung meraih banyak pelanggan setia. Pada 2010, meski baru berdiri dua tahun, label Victoria Beckham berhasil masuk daftar penghargaan desainer Inggris dan berkompetisi dengan Mulberry, Burberry, dan Pringle. 

Cutting busananya yang simpel tapi chic tidak hanya disukai kalangan sosialita, tetapi juga selebritas Hollywood, seperti Sarah Jessica Parker, Cameron Diaz, Drew Barrymore, Gwyneth Paltrow, Heidi Klum, dan Brooke Shields. 

Label papan atas lainnya yang juga sudah mengeluarkan koleksi barunya adalah Christopher Kane yang banyak menampilkan tampilan edgy bernuansa cerah.Untuk musim terbarunya ini, perancang mode asal Skotlandia ini memberi sentuhan quirky lewat potongan lateks yang mewah dan seksi.

Slogan erotis seperti Rubberist dan Looner turut dihadirkannya. Meski deretan party dress rancangannya mengingatkan akan kreasi Hedi Slimane untuk Celine, koleksi ini kembali memperlihatkan kelihaian Kane mengeksekusi ide yang cenderung erotis dalam perspektif baru.

Dia telah lama mengeksplorasi tema seks dalam koleksinya bersama sains, dunia alam, dan luar angkasa. Meski Kane mengambil inspirasi koleksi di sekitar tema yang kontroversial, hal tersebut lebih tentang gagasan daripada sebuah tindakan dan meditasi pada kekuatan pakaian.

Anda bisa mendapatkan koleksi seperti jaket dari satin berlengan panjang dengan motif gelombang. Busana bernuansa abu-abu dan hitam dengan detail sabuk besar ini ditawarkan dengan harga Rp24,8 juta. Juga tersedia corset dresstanpa lengan bernuansa monokrom. Busana dengan bagian atasan dari bahan lace yang romantis ini dijual seharga Rp21,5 juta.

Tersedia juga dresspanjang berlengan panjang yang berhiaskan mutiara dan berpotongan asimetris. Busana pesta dengan motif floral bernuansa dominan hitam ini dibanderol Rp24,8 juta. 

Kane meluncurkan label eponim miliknya dan saudara perempuannya, Tammy, pada 2006. Sejak saat itu, label tersebut telah memukau para penggemar dengan koleksi busana rancangannya. Dia meraih penghargaan sebagai Perancang Busana Skotlandia Terbaik sebanyak dua kali, yaitu pada 2007 dan 2008. 

Pada awal 2013, Kane telah menjual 51% saham labelnya ke sebuah perusahaan produk mewah, Kering, untuk mengembangkan bisnis ini dengan melakukan perjanjian kerja sama. Pada Desember 2013, Kane menerima penghargaan Perancang Busana Wanita Terbaik Tahun Ini pada acara Penghargaan Mode Inggris.(sndo)


0 Komentar