Minggu, 14 April 2019 18:44 WIB

Menpora Imam Dorong Pemuda Jadi Aset Terbaik Bangsa

Editor : Yusuf Ibrahim
National Youth Summit 2019. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan program National Youth Summit 2019 di Jakarta, Minggu (14/4/2019).
 
Dengan mengangkat tema Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda, Tak kurang 2.000 pemuda-pemudi antusias untuk mengikuti kegiatan ini.
 
Kehadiran Menpora, Imam Nahrawi, yang menjadi keynote speech dan adanya pembicara seperti Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, Ustadz Yusuf Mansur, dan Mery Riana selaku penulis, pengusaha dan motivator muda sukses menjadi daya tarik tersendiri dalam acara tersebut.
 
"Indonesia saat ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh dunia internasional karena telah mampu dan berhasil menjadi tuan rumah pesta olahraga besar Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu dan ini menjadi prestasi luar biasa yang dilakukan Masyarakat Indonesia," ungkap Imam Nahrawi saat memberikan motivasi perdana.
 
Apa yang dilakukan para atlet di arena dua multi event Asia itu hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para pemuda Indonesia untuk menjadi aset negara terbaik di dalam bidang apapun termasuk di dunia entrepreneur.
 
Di dunia entrepreneur, dilanjutkan Imam, Indonesia memiliki sosok yang sukses dibidangnya seperti Merry Riana yang berjuluk Wanita 1 Juta Dollar termasuk juga Kyai Yusuf Mansyur tokoh pesantren pemilik jaringan bisnis milenial.
 
Di sisi lain kegiatan National Youth Summit Kemenpora ungkap Cak Imam- sapaan Imam Nahrawi, tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019, dan ini adalah murni program pembinaan kepemudaan yang menjadi salah satu bagian penting kerja Kemenpora disamping keolahragaan.
 
Ditambahkan Asrorun Niam Sholeh, kegiatan ini sejatinya dibuka secara online untuk para peserta. Antusiasme yang tinggi terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar, dari 2.000 peserta yang ditargetkan, ternyata ada sekitar 5.000 lebih anak muda mendaftar.
 
Ramainya kegiatan ini terlihat dari penuhnya ruangan. Pasalnya, dari organisasi kepemudaan dan kampus yang mendapat undangan khusus, ternyata mengirimkan peserta seluruhnya, alhasil ballroom pun penuh.
 
"Saya tak menyangka, acara begitu ramai dan peserta sampai membeludak. Antusiasme anak muda untuk maju dan berhasil, berguru kepada senior mereka, ternyata luar biasa besar," kata Asrorun Niam.
 
Saat ditanya sejauh mana kontribusi kepemudaan dalam kewirausahaan, Asrorun Niam, menuturkan Kemenpora merupakan bagian dari kementerian yang memiliki mandat untuk mewujudkan satu juta wirausahawan baru dan kemenpora dengan ikhtiarnya sudah melakukan penumbuhan selama empat tahun terakhir sebanyak 16.000 wirausahawan muda yang tentu ini perlu terus di support, perlu terus didampingi dan juga perlu terus difasilitasi secara lebih kuat.(exe,)

0 Komentar