Jumat, 12 April 2019 10:57 WIB

Jokowi Dinilai Jauh Lebih Unggul dari Prabowo

Editor : Eggi Paksha
Jokowi-Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, memandang debat dengan tema ekonomi yang menjadi serangan kubu paslon 02 menguntungkan 01.

Hal itu dikatakan Hasto menanggapi persiapan debat kelima atau debat pamungkas yang dilakukan Jokowi-Ma'ruf.

Hasto menegaskan, persiapan Jokowi-Ma'ruf dalam debat nanti jauh lebih baik. "Apalagi beliau (Jokowi) betul-betul memahami dari setiap sudut kebijakan ekonomi yang disampaikan dan ini yang tidak dimiliki oleh Pak Prabowo," ujar Hasto, Jumat (12/4/2019).

Dalam konteks perdebatan mengenai ekonomi, Hasto meyakini Jokowi akan lebih unggul dari sisi pengalaman dibanding Prabowo. "Justru karena itu diserang, maka Pak Jokowi menghasilkan sebuah program-program kunci untuk mematahkan serangan-serangan dari Pak Prabowo dan Sandi," katanya.

Sekjen DPP PDIP itu tak menampik bahwa debat pamungkas nanti sangat berpengeruh secara signifikan bagi calon pemilih. Namun menurut Hasto, melalui berbagai tawaran program yang diusulkan paslon 01 telah memberikan dukungan luas dari masyarakat. 

"Tapi kita berbicara instrumen perpajakan tanpa pandang bulu yang diterapkan Pak Jokowi ini mungkin disikapi berbeda," ucap Hasto.

Untuk itu, kata Hasto, Jokowi juga akan menyampaikan sebuah kebijakan yang terkait dengan pajak itu yang membangun kedaulatan bangsa dibidang keuangan namun juga menjaga sebuah daya tumbuh bagi perekonomian Indonesia.

"Didasarkan pada kemampuan pengelolaan keuangan yang lebih baik. Dan selama ini tax rasio yang dikeluhkan pak prabowo ternyata kan datanya salah," pungkasnya.(exe)


0 Komentar