Jumat, 12 April 2019 10:27 WIB

Jokowi Ingatkan Agar Sisa Waktu yang Ada Digunakan untuk Kejar Target

Editor : Yusuf Ibrahim
Kampanye Calon presiden (Capres) nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) di Depok. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kota Depok menjadi kota yang potensial untuk meraup suara pada Pilpres 2019. 

Calon presiden (Capres) nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) bahkan menargetkan suara sebanyak 55% di kota ini. Pihaknya optimistis target itu bisa dicapai. 

"Target Ketua 60 persen. Target saya 55 persen saja. Tapi kalau dapat 60 persen ya alhamdulillah. Kalau dapat 65 atau 70 persen ya alhamdulillah," ujar Jokowi saat acara Silaturahmi Kebangsaan di Depok, Kamis (11/4/2019).

Optimisme itu dirasakan ketika dia melihat antusias warga Depok yang menyambut kedatangannya di Hotel Bumi Wiyata. Mulai dari turun kendaraan sampai masuk ke aula, Jokowi sampai menghabiskan waktu satu jam untuk menyapa massa pendukung. Padahal jarak antara tempat sambutan dan parkiran hanya sekitar 500 meter. 

"Belum juga sambutan sudah kuyup dari depan. In menandakan militansi dan antusia warga Depok tinggi. Depok adalah miniatur Indonesia. Di sini ada aneka suku, adat dan budaya. Ini semua harus dijaga persatuannya, kesatuan dan ukhuwahnya. Masa sih semangat kayak gini nggak dapet (target) 55 persen," katanya.

Jokowi pun mengingatkan agar sisa waktu yang ada digunakan untuk berupaya mengejar target. Menurutnya jika semua bekerja sama dan bekerja keras maka target 55% pun dengan mudah bisa diraih. 

"Insya allah dapat asal kita kerja keras dalam waktu enam hari ini. Ajak kerabat tetangga dan semuanya untuk nyoblos nomor 01 tanggal 17 nanti," paparnya.

Dia pun tak lupa untuk meminta doa dan restu pada warga Depok agar tanggal 17 nanti bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan. Dia berharap pemilu dapat berjalan damai dan memilihnya. 

"Perlu saya buka bahwa survei sampai hari ini di Depok masih 50:50. Dan untuk mencapai yang saya sampaikan bukan hal sulit asal kita siap bekerja. Apakah semua siap," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menambahkan pihaknya akan berjuang untuk mencapai target yang diucapkan Jokowi. Perindo pun akan berusaha berjuang mendapatkan target tersebut. 

"Bapak mengharapkan 55 persen tadi, deklarasi koalisi target 60 persen. Tapi intinya menang jadi bisa dikatakan 55-60 persen Perindo akan berjuang," kata HT.

Untuk kursi parlemen dari Depok dan Bekasi, pihaknya menargetkan paling tidak satu kursi. "Kota Depok dan Bekasi jadi satu, jadi minimal target 1 kursi di DPR RI," ucapnya.(exe)


0 Komentar