Rabu, 10 April 2019 12:15 WIB

Kampanye Jokowi-Amin di GBK Tampilkan Keragaman dan Kebinekaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi kampanye Jokowi-Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye puncak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu 13 April 2019 mendatang.

Sekretaris  TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, menegaskan kampanye pamungkas nanti terbuka untuk umum.

"Bagi mereka yang hadir, bertekad menyatukan semangat untuk kemajuan Indonesia Raya. Silakan hadir dengan bebas, bergembira bersama, hadirkan putih adalah Kita," kata Hasto di sela kegiatan kampanyenya di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/4/2019).

Menurut Hasto, dalam kampanye nanti akan menampilkan keragaman dan kebinekaan dalam semangat kemajuan Indonesia. Kampanye tersebut akan menjadi bukti tentang kepemimpinan Jokowi bersama Ma'ruf Amin yang menampilkan ide dan kreasi masyarakat serta mengakar kepada kebudayaan Indonesia.

"Karena itulah seluruh simpatisan, dan pendukung aktif pasangan calon nomor urut 01, silakan datang mengawal jalan kemenangan bagi Jokowi-KH Maruf Amin," ujarnya.

Hasto melanjutkan, seluruh parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan relawan akan bergerak bersama dalam semangat yang sama, "Putih Adalah Kita". Adapun parpol KIK, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, dan PBB.

"Kita ramaikan Konser Putih Bersatu. Semua hadir karena semangat Indonesia Maju. Bebas tanpa perlu mendaftar dan mari memperkuat jalan kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ucapnya.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP itu mengungatkan bahwa seluruh peserta kampanye agar tunduk sepenuhnya pada peraturan KPU, yakni tdak membawa anak kecil, berdisiplin, menjaga lingkungan selalu bersih dan tertib dalam mengekspresikan seluruh komitmen rasa cinta pada bangsa dan negara.

"Konser Putih bersatu menuju Indonesia Maju menjadi tema pokok. Peserta hadir menggunakan baju putih, kecuali bagi anggota Partai KIK dengan atribut masing-masing," tambah Hasto.

Dijelaskan Hasto, puncak kampanye ini akan melibatkan lebih dari 500 artis nusantara, dengan ruang kebudayaan penuh kreasi. Sejumlah nama yang berpartisipasi aktif adalah Abdee Slank, Addie MS, Bimbo, Ida Royani, Glenn Fredly, Sandy Sondoro, Slank, Yuni Shara, Inul Daratista, Iis Dahlia, Ruth Sahanaya, Tompi, Giring, Cak Lontong, Desta, Olla Ramlan, Arie Kriting, Krisdayanti, Angel Karamoy, Seniman Bandung, Lakon 30, Kill the DJ, Chacha Fredrica, Ivan Seventeen, Aqi Alexa, Nirina Zubir, Natasha Rizky.

Selain itu, sejumlah nama seniman dan influencer ternama nasional akan turut serta. Hadir juga para tokoh agama dan pemuka masyarakat.(exe)


0 Komentar