Jumat, 05 April 2019 10:32 WIB

Megawati Minta Semua Elite Tempatkan Politik Lingkungan Sebagai Jalan Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengatakan politik adalah bagian dari kehidupan manusia.

Maka itu, menurutnya, semua pihak harus tetap berpolitik terhadap kampanye lingkungan. "Politik itu sebenarnya bagian dari kehidupan, jadi bukan hanya mereka yang ikut berpolitik itu jadi pragmatis," kata Megawati saat meresmikan Kebun Raya Kuningan, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Megawati menilai, politik saat ini sangat kental dengan nuansa politik yang kering ide dan gagasan. Sehingga, semua elite politik harus kembali menempatkan politik lingkungan sebagai jalan baru. Menurutnya, peresmian kebun raya bagian dari kepedulian terhadap lingkungan.

Megawati mengatakan, partainya terus berkomitmen membangun politik lingkungan. Salah satu wujud yang bisa dilakukan adalah dengan meminta kepala daerah yang berasal dari PDIP untuk membangun kebun raya.

"Menurut orang lain ngapain ya Bu Mega ngurusin yang aneh-aneh, tapi sebenarnya itu tujuan yang utama," kata perempuan yang akrab disapa Mega ini.

Selain soal lingkungan, presiden kelima RI ini juga menyinggung bagaimana kancah perpolitikan saat ini berbeda dengan sebelumnya. Pemilihan Umum belakangan terlalu dimaknai dengan ekstrem dan menjurus ke segregasi elemen masyarakat.

Maka perlu tokoh-tokoh partai mengarahkan tensi politik ke ranah yang bisa diterima secara universal. Bagaimana masyarakat harus ikut memelihara lingkungan. Sehingga suasana menjadi sejuk dan kondusif.

"Daripada kita teriak-teriak kepada masyarakat tentang hal-hal yang menurut saya bukan karakter bangsa Indonesia," pungkas Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini.(exe)


0 Komentar