Senin, 01 April 2019 19:30 WIB

Tito dan Hadi Jamin Keamanan Pemilu 2019 dan Imbau Masyarakat Aktif dalam Gunakan Hak Pilihnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Sumber Mas, Sumenep, Jawa Timur.

Silaturahmi dihadiri kurang lebih 1.000 peserta santri dan santriwati ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Ponpes Sumber Mas. 

Pengasuh Ponpes Sumber Mas, KH Badwi Sanusi mengapresiasi Kapolri dan Panglima TNI yang berkenan hadir di Ponpes Sumber Mas guna menambah kesejukan, serta memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan masyarakat Sumenep.

Ia menegaskan seluruh santri dan satriwati siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Pondok Pesantren ini menganut paham cinta Tanah Air. Kami mendukung Pemilu damai dan mengikuti prinsip nyoblos itu keren,” katanya.

Pada acara silaturahmi ini, Panglima TNI memberikan pidato kebangsaan yang berisi motivasi kepada para santri untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa.

Panglima TNI mengatakan, pada 2015 Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi ke-4 terkuat di dunia. Karenanya ia menitipkan pesan kepada para santri untuk mempersiapkan tantangan tersebut dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya.

“Pondok pesantren ini adalah samuderanya ilmu pengetahuan, baik ilmu dunia maupun ilmu agama. Maka tuntutlah ilmu setinggi-tingginya untuk pembangunan bangsa,” ujarnya.

Selain itu Panglima TNI juga mengajak untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoaks yang beredar di media sosial. Hoaks sangat berbahaya dan dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Para santri harus mampu menghalau berita hoaks tersebut.

Di akhir pidatonya, Panglima TNI menegaskan TNI dan Polri menjamin keamanan Pemilu 2019. Ia mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

Acara silaturahmi ini turut dihadiri KH. Mustofa Aqil Siraj, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Ilham Salahudin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, serta Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.(exe)


0 Komentar