Senin, 01 April 2019 19:10 WIB

Gerindra Tetap Dukung Amien Rais

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang akan menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika menemukan kecurangan dalam Pemilu 2019 mendapat dukungan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa selama ini pihaknya mengapresiasi kerja keras Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam berupaya mewujudkan Pemilu yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

"Kami mendukung mengapresiasi yang dimaksud Pak Amien apabila ada kecurangan yang terukur, yang dapat dibuktikan, maka ini tidak boleh dibiarkan, tidak boleh ditolerir," ujar Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Riza yang juga sebagai Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini berpendapat bahwa kecurangan pemilu bermacam-macam. Dia pun memberikan salah satu contoh kecurangan itu, yakni mengambil pengaruh kekuasaan untuk kepentingan politik.

"Itu termasuk bentuk kecurangan. Itu bentuk ketidakadilan, memanfaatkan pengaruh kekuasaan, kewenangan yang tidak bijak dan tidak pada tempatnya, itu juga bentuk kecurangan," pungkasnya Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Adapun pernyataan Amien Rais soal people power itu disampaikan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, kemarin.(sndo)


0 Komentar