Senin, 01 April 2019 19:04 WIB

Sandiaga Janji Bantu Milenial dalam Ciptakan Lapangan Kerja dan Wirausaha

Editor : Eggi Paksha
cawapres 02, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cawapres 02 Sandiaga Uno hadir pada acara nonton bareng debat capres di Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 30/3/2019.

Ia nobar bersama komunitas Generasi Milenial Indonesia. Acara tersebut juga memberikan kesempatan Sandi berinteraksi dan berdialog dengan generasi muda tersebut.

Sandi didampingi Roestiandi Tsamanov, inisiator Rumah Siap Kerja dan Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia.

Ia berjanji kepada para milenial bahwa komitmennya untuk membantu generasi milenial dalam penciptaan lapangan kerja dan wirausaha dengan memperkenalkan 2 pilar utamanya yaitu program gerakan penciptaan lapangan kerja berbasiskan wirausaha OK OCE dan Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa Prabowo-Sandi ingin melibatkan semua elemen dari milenial. “Kita tidak ingin mengkotak-kotakan. Kita ingin menjadikan Indonesia berdikari. Menjadikan Indonesia negara yang kita banggakan. Generasi milenial bisa memberikan kesejahteraan kepada rakyat dengan kemandirian,” katanya. 

Menurut Sandi, banyak anak muda tidak percaya diri karena punya keterbatasan untuk mencapai sesuatu. Dengan adanya rumah siap kerja untuk anak muda ini, Sandi berharap anak muda lebih percaya diri dan lebih bisa mencari peluang-peluang di luar sana.

“Rumah siap kerja, siap bekerjasama dengan siapa saja untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur,” ujarnya.

Sandi mengingatkan kepada komunitas milenial bahwa gerakan milenial ini tidak hanya dikerjakan saat menuju Pilpres, 17 April 2019 saja. Gerakan ini harus untuk 5-20 tahun ke depan. 

“Gerakan milennial ini akan menjadi gerakan yang menggelinding seperti bola salju. Akan menghasilkan terobosan-terobosan untuk anak muda. Anak muda yang tidak mengeluh tapi yang selalu bersyukur, anak muda yang akan menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah,” tandasnya. 

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi mengatakan, OK OCE siap mendukung program Rumah Siap Kerja dengan memberikan pelatihan keterampilan dan kewirausahaan.

Lim mengingatkan saat ini angka penggangguran terbanyak adalah dari angkatan kerja muda. “Rumah Siap Kerja adalah solusi untuk mereka yang ingin mandiri dan malah bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain,” katanya.(exe)


0 Komentar