Jumat, 29 Maret 2019 10:11 WIB

Jalan Mamuju-Toraja dan Polewali-Mamasa Dijanjikan Rampung 2020

Editor : Eggi Paksha
Jokowi dan Iriana. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi melanjutkan safari kampanyenya ke Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019). 

Di Mamuju, Jokowi disambut 0i ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Ahmad Kirang. Didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulbar, Ibnu Munzir, Jokowi menyampaikan sejumlah programnya yang telah dan sedang berjalan di daerah berjuluk provinsi seribu sungai itu. 

Jokowi mengungkapkan pembangunan Pelabuhan Belang-Belang telah rampung. Kini, kata Jokowi, masyarakat Sulawesi Barat memiliki pelabuhan yang representatif untuk kegiatan transportasi dan perdagangan. "Ini yang saya kira akan pula mempersingkat jarak waktu," kata Jokowi, Kamis (28/3/2019).

Namun Jokowi tidak lupa mengungkapkan sejumlah program besar yang sedang dikerjakan dan akan dilanjutkan pada periode kedua pemerintahannya, terutama pembangunan sejumlah infrastruktur jalan yang akan menghubungkan segala akses di Sulawesi Barat, seperti jalan yang menghubungkan Mamuju, Mamasa, Tabang, dan Toraja. 

"Saya tadi dapat bisikan kalau Jalan Mamuju-Mamasa-Tabang- Toraja masih kurang 50 kilometer lagi. Saya sampaikan sore ini segera saya (minta-red) selesaikan," ujar Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan ribuan warga. 

Jokowi juga menyinggung proyek infrastruktur jalan dari Polewali hingga Mamasa. "Pembangunan jalan Polewali sampai Mamasa masih kurang 30 kilometer lagi. Ini juga akan kita selesaikan," kata Jokowi. 

Jalan yang menghubungkan sejumlah akses vital di Sulawesi Barat, seperti dari bandara menuju kota atau pelabuhan juga akan dituntaskan secara cepat.

"Jalan arteri Kota Mamuju menuju bandara dan pelabuhan laut masih kurang 30 kilometer lagi. Ini akan kita bangun secepat-cepatnya," kata mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi optimistis segala proyek itu akan rampung dalam hitungan setahun kedepan. Setelah itu dia yakin infrastrutur itu akan semakin mengangkat potensi perekonomian Sulawesi Barat. Dua proyek jalan tadi kita akan cepat kerjakan, pada tahun 2020 sudah rampung," kata Jokowi.(ist)


0 Komentar