Kamis, 28 Maret 2019 16:14 WIB

Ronaldinho Balas Cinta Alex Noerdin Cup 2019

Editor : Eggi Paksha
Alex Noerdin di atas podium saat penyerahan hadiah. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sempat menjadi teka-teki, kedatangan bintang sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya kini menemui kepastian
 
Pemilik nama lengkap Ronaldo Assis de Moreira tersebut, juga antusias datang ke Palembang. Mantan pemain Barcelona, Paris Saint-Germain, AC Milan, Flamenggo tersebut membalas cinta para penggemar di Palembang, khususnya Alex Noerdin Cup 2019, selaku promotor. 
 
Hal tersebut disampaikan Ronaldinho secara blak-blakan di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/03). Melalui video yang diputar, Gaucho- sapaan lain Ronaldinho- memberikan pernyataan terkait rencana penyusunan ulang kedatangannya tersebut ke Palembang. “Halo masyarakat Sumsel. Saya akan melakukan penjadwalan ulang dan akan datang ke Palembang,” katanya.
 
Ketua Panitia Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan, menerangkan salah satu alasan Ronaldinho datang ke Palembang karena Sumsel adalah provinsi olahraga. Bahkan di antaranya sukses menggelar Asian Games 2018.
 
“Ronaldinho tak bisa datang 31 Maret ini ke Palembang karena persoalan izin penggunaan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kalau ada yang patut disalahkan, saya orangnya. Itu karena mungkin saya terlalu optimististik,” kata dia.
 
Penyebab utama batalnya kedatangan Ronaldinho ke Palembang pada 31 Maret, lantaran pihak panitia Alex Nordin Cup tak kunjung mendapat izin penggunaan Stadion Geloran Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.
 
Meski demikian, Alex Noerdin, sebagai pembina Alex Noerdin Cup tetap berupaya mendatangkannya ke Kota Pempek. Sang bintang dijadwalkan akan memberikan coaching clinic kepada 55 anak terpilih.
 
Kedatangan sosok yang terkenal karena skill luar biasa, trik, dribbling, tendangan overhead, blind passing dan tendangan bebas tersebut ke Palembang pada 31 Maret mendatang, memang telah dipastian batal total. Penyebabnya, pihak panitia Alex Nordin Cup tak kunjung mendapat izin penggunaan Stadion Geloran Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.
 
Meski demikian, Alex Noerdin sebagai pembina Alex Noerdin Cup akan tetap berupaya mendatangkan pemain yang sudah dua kali mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, yaitu pada tahun 2004 dan 2005 tersebut ke Kota Pempek. Gaucho dijadwalkan memberikan coaching clinic kepada 55 anak terpilih.
 
“Kami jadwal ulang rencana ini. Tapi yang jelas Ronaldinho harus ke Palembang, harus ke Jakabaring,” kata Alex Noerdin saat ditemui, Rabu malam (27/3).
 
Mendatangkan bintang sepak bola dunia memang bukan perkara mudah. Sebelumnya, agen Ronaldinho pun diundang untuk melihat kondisi atau kesiapan panitia. Seperti kondisi Bandara hingga fasilitas yang ditawarkan di Palembang, di antaranya lapangan sepak bola GSJ. Hal ini dilakukan untuk lebih meyakinkan sosok pernah menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi, melampaui David Beckham dari LA Galaxy.
 
Pihaknya pun sejak jauh hari telah meminta izin terhadap pengelola Jakabaring Sport City (JSC) untuk penggunaan Stadion GSJ. Hanya saja, izin tersebut tidak dikeluarkan hingga saat ini.
 
Menurut Alex, panitia pun telah melakukan silaturahmi dan meminta dukungan dari Gubernur Sumsel, Herman Deru. Namun, memang tidak bertemu dengan sang gubernur. “Tapi kita tentunya tidak boleh saling menyalahkan atas kejadian ini. Saya masih bersabar. Tapi jangan juga saya dipancing-pancing,” urainya.
 
Dirinya pun berencana untuk menjadwal ulang kedatangan Ronaldinho. Untuk itu, mantan Gubernur Sumsel ini akan ke Brasil untuk menemui langsung Ronaldinho. Rencananya, pertemuan ini baru dapat dilakukan usai Pemilu mendatang.
 
Untuk kegiatannya sendiri tetap sama. Yakni memberikan coaching clinic terhadap 55 pemain terbaik (U-12 dan U-14) asal Sumsel selama Alex Noerdin Cup. Serta akan melawan Sumsel Selection yang diisi pemain dari 17 kabupaten/kota. “Pokoknya Ronaldinho harus tetap ke Palembang. Itu sudah menjadi tekad saya. Tapi bukan untuk saya, melainkan anak-anak yang dari kampung ini agar mereka bisa berkembang dan belajar banyak hingga berprestasi,” paparnya.(exe)

0 Komentar