Rabu, 27 Maret 2019 23:53 WIB

Sesuai Jadwal, Sampai Jumpa Alex Noerdin Cup Tahun Depan

Editor : Eggi Paksha
Alex Noerdin dan Eddy bersama para pemenangan serta 53 anak terpilih dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
PALEMBANG, Tigapilarnews.com- Juara All Star Tour Alex Noerdin Cup 2019 akhirnya diperoleh All Star Musirawas.
 
Hal tersebut setelah mereka sukses mengalahkan Palembang All Star di partai Final, All Star Tour Alex Noerdin Cup di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (27/3/2019) petang.
 
Pertandingan dramatis itu berakhir dengan skor 1-1 sehingga diputuskan keduanya untuk adu pinalti. Selisih satu gol mampu membuat All Star Musirawas berhasil keluar sebagai juara pada Alex Noerdin Cup 2019 ini. Skor akhir yang tercipta yakni 6-5.
 
Pelatih Palembang All Star, Robby Saud mengatakan pemain yang turun di final bukan merupakan dream team anak asuhnya. Ia menyebutkan bahwa di final ini banyak pemain senior yang mau turun sehingga 50 persen pemain sangat berbeda di semifinal. “Itulah yang membuat performa kita beda dari sebelumnya,” ucapnya.
 
Di tempat yang sama, Pelatih All Star Musirawas, Azmali Thamrin mengapresiasi hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya. Meskipun Musirawas sempat tertinggal dari Palembang All Star, namun berkat perjuangan tim anak asuhnya mampu mengimbangi.
 
“Di awal babak pertama, kita tahu Palembang lawan yang kuat sehingga kita bermain lebih hati-hati. Tapi tertinggal lebih dulu membuat pemain menyerang,” ungkapnya.
 
Ia bersyukur dengan perjuangan yang tak kenal lelah anak asuhnya dapat menyandang gelar juara Alex Noerdin Cup tahun ini. “Alhamdulillah ini sesuai target, masuk final dan keluar sebagai juara. Drama adu penalti pun kita sudah siapkan sebab kita tahu bakal imbang,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan, bersyukur kegiatan berlangsung dengan lancar hingga final di Palembang.
 
Ia menyebutkan Alex Noerdin Cup inilah yang menjadi salah satu upaya melaksanakan Instruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan Indonesia. “Program ini pertama kali terlaksana di Indonesia setelah keluar Inpres Nomor 3 tahun 2019,” ujarnya.
 
Ia menyebutkan Alex Noerdin Cup inilah yang menjadi salah satu upaya melaksanakan Instruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan Indonesia. “Program ini pertama kali terlaksana di Indonesia setelah keluar Inpres Nomor 3 tahun 2019,” ujarnya.
 
"Kemudian juga berjalan sesuai dengan jadwal meski tantanganya terbilang berat. Karena itu, Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak atas bantuannya dan kerja kerasnya. Tahun depan kami akan lakukan dengan lebih baik lagi. ini komitmen Pak Alex yang harus kita apresiasi setinggi-tingginya," tambahnya.
 
 
Image gallery
 
Rekam video pernyataan Ronaldinho. (foto Esa)
 
Nantinya setelah Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, sambung Eddy, pihaknya akan terbang ke Brasil untuk bertemu langsung dengan Ronaldinho. Dalam kesempatan tersebut juga diputar rekam video pernyataan Ronaldinho yang juga sangat antusias untuk datang ke Palembang.
 
Ronaldinho akan didatangkan untuk memberikan coaching clinic kepada 55 anak usia dini dan merumput langsung di Palembang. “Karena tanggal 31 ini tidak jadi, jadi kita akan jadwalkan ulang dengan Ronaldinho setelah Pilpres dan Pileg dan kita upayakan akan tetap digelar di Palembang,” tukasnya.(exe)

0 Komentar