Senin, 25 Maret 2019 13:15 WIB

Jokowi Dekati Relawan dan Berdoa di Kridosono

Editor : Eggi Paksha
Jokowi bersepeda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Presiden inkumben Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara deklarasi 'Alumni Jogja SATUkan Indonesia' di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Di hadapan ribuan relawan, Jokowi duduk berlutut saat momen doa bersama berlangsung. Calon presiden nomor urut 01 itu, mulanya duduk di kursi yang ada di atas panggung. Namun saat pembacaan doa, Jokowi memilih mendekati relawan dan duduk berlutut di pinggir sisi kanan panggung.

Mengenakan kemeja putih dan jaket biru, Jokowi bersimpuh sambil menunduk dan mengangkat kedua tangannya. "Apapun agama kita, mari kita berdoa untuk kemenangan Bapak Jokowi dan untuk kebaikan Bangsa Indonesia," kata petugas pembaca doa, Ahmad Munjid, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (22/3/2019).

Jokowi tampak khusyuk saat sesi doa berlangsung. Ia pun mengusap wajahnya setelah pembacaan doa selesai. Sebelumnya, saat hendak menuju Stadion Kridosono, Jokowi memilih menaiki sepeda onthel dari Bundaran UGM. Ia bersepeda bersama istrinya, Iriana, dan sejumlah tokoh seperti Pramono Anung serta Basuki Hadimulyono.

Ketua panitia acara, Budi Kuncoro, dalam keterangan tertulisnya mengklaim peserta yang hadir di acara deklarasi ini mencapai 30 ribu orang. "Kami tepaksa menutup pendaftaran di H-3 karena jumlah peserta yang mendaftar jauh melebihi jumlah yang ditargetkan oleh panitia sebanyak 30 ribuan bahkan sampai dengan H-1, panitia masih menerima banyak sekali permintaan untuk mendaftar," ujarnya.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara deklarasi Jokowi ini seperti Budi Karya Sumadi, Hanung Bramantyo, Djaduk Ferianto, Slamet Raharjo, Goenawan Mohamad, Andy F. Noya serta Teguh Indrayana, Ketua Umum Blusukan (Bulaksumur untuk kemenangan) Jokowi beserta rombongan dari Jakarta, Semarang, Wonosobo dan sekitarnya.(exe)

 


0 Komentar