Senin, 25 Maret 2019 12:25 WIB

Belum Terkalahkan, Schwarz Dinilai Layak Hadapi Fury

Editor : Eggi Paksha
Tyson Fury (kanan) bersama Tom Schwarz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Tyson Fury menghadapi petinju Jerman Tom Schwarz sempat mengejutkan.

Namun, Promotor Bob Arum dari Top Rank, menegaskan Schwarz yang belum terkalahkan sepanjang kariernya layak menghadapi Fury.

Arum telah mengonfirmasi mantan juara kelas berat tiga sabuk berbeda, Tyson Fury, akan menghadapi Schwarz di Thomas & Mack Center, Las Vegas, 15 Juni mendatang. Kepastian laga itu diumumkan, Sabtu (23/3/2019) waktu Amerika, atau Minggu (24/3/2019) pagi WIB.

"Kami ingin mendapatkan seorang petinju yang belum merasakan kekalahan. Tyson adalah pria yang sangat besar, kami tidak ingin mempertemukan dia dengan petinju kecil dan Schwarz adalah seorang pria besar, besar. Itu akan membuat pertarungan menjadi sangat meyakinkan," kata Arum kepada World Boxing News.

"Schwarz sangat ingin bertarung. Syaratnya telah dinegosiasikan. Gagasannya, dia inginkan dan mampu melawan Tyson Fury. Ini tidak pernah diragukan."

Schwarz memegang gelar kelas berat antarbenua WBO, telah mencatat 24 kemenangan beruntun, dan 16 kemenangan KO, dengan tinggi 196,8 cm. Namun, petinju berusia 24 tahun itu hanya bertarung dua kali di luar kampung halamannya di Jerman dan belum menghadapi siapa pun di kelas Fury.

Semula Fury akan diminta tanding ulang melawan Deontay Wilder, namun negosiasi buntu setelah Fury menandatangani kontrak dengan Top Rank senilai 80 juta pounds (Rp1,5 triliun), sehingga menyulitkan negosiasi dengan Wilder yang di bawah kontrak Showtime.(ist)


0 Komentar