Senin, 18 Maret 2019 07:41 WIB

Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Mampu Turunkan Pengangguran ke Level Terendah

Editor : Eggi Paksha
Cawapres RI 02, Ma'ruf Amin bersama istri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cawapres RI 02, Ma'ruf Amin, memaparkan prestasi apa saja yang telah dilampaui Presiden Joko Widodo.

Menurutnya pemerintahan Jokowi terus mendorong membangun Infrastruktur untuk menopang kesejahteraan rakyat. Baik infrastruktur darat, laut, dan udara. Bahkan dirinya menyebut pemerintahan Jokowi telah membangun Infrastruktur langit.

"Infrastruktur langit yaitu melalui palapa ring, Sehingga tumbuh usaha start up, dan juga unicorn, bahkan Sebentar lagi akan ada decacorn," ujar Ma'ruf dalam debat cawapres, di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Seiring dengan kemajuan infrastruktur, kata Ma'ruf, sumber daya manusia juga harus dikembangkan. Dirinya juga akan membuat generasi mudah siap untuk menghadapi tantangan 10 tahun mendatang.

"Menyiapkan anak-anak kita untuk hadapi tantangan 10 tahun mendatang. Generasi muda akan siap hadapi tantangan 10 tahun mendatang atau ten years Challenge," jelasnya.

Selain itu, kata Ma'ruf, saat ini pemerintahan Jokowi mampu menurunkan pengangguran ke level terendah. "Tingkat pengganguran kita sangat rendah, antara 5,30-5,13 persen, Terendah selama 20 tahun," tuturnya.(ist)


0 Komentar