Minggu, 17 Maret 2019 15:51 WIB

TKN Puji Jokowi dan Tegaskan OTT Rommy Tak Bernuansa Politis

Editor : Eggi Paksha
Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. (foto istimewa)

JAKARTA, Tiapilarnews.com- Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Kapitra Ampera memberi tepuk tangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait operasi senyap Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Kapitra, Presiden Jokowi terbukti tidak pernah melakukan intervensi hukum bahkan kepada pendukung utamanya sendiri. "Mari kita applause kepada Pemerintah Jokowi. Ini bukti bukan janji bahwa hukum tidak pernah diintervensi," ujar Kapitra dalam acara "Panas Sebelum Debat" di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Menurut Kapitra, OTT terhadap Rommy tidak bernuansa politis. Dia berpandangan penegakan hukum yang dilakukan KPK justru untuk menjaga hukum agar bermartabat. "Ini baru kita dapatkan di pemerintahan sekarang," jelasnya.


Tanggapan berbeda pun disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Refrizal. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada KPK yang berani menangkap Rommy. Namun ucapan terima kasih itu disampaikan untuk KPK, bukan untuk pemerintahan Jokowi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada KPK yang tidak bisa diintervensi dengan siapapun. Applause untuk KPK. KPK itu independen, enggak ada urusannya dengan Jokowi," tegas Refrizal.(ist)


0 Komentar