Jumat, 15 Maret 2019 10:43 WIB

BPN Sebut Elektabilitas dan Sambutan Masyarakat untuk Prabowo-Sandi Semakin Banyak

Editor : Yusuf Ibrahim
Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyebut tren elektabilitas pasangan calon (Paslon) 02 semakin naik. 

“Tren elektabilitas, banyak teman-teman di lembaga survei memberikan kesaksian, tren 02 makin hari makin baik, kemudian sebaliknya ada suasana stuck dan menurun, kata teman-teman di Paslon 01,“ ujar Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Posko Pemenangan PADI, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019)

Secara khusus, Sudirman Said juga menanggapi hasil survei terbaru dari Polmark Indonesia yang menyebut elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 40,4%, sedangkan Prabowo-Sandi 25,8%.

“Cara membacanya, Pak Jokowi sudah memerintah 5 tahun, sudah dibekali aparat, sudah programnya luar biasa, setelah duduk lima tahun, tahun 2014 dipilih 53 persen, sekarang tinggal 40 persen, turun, artinya 60 persen masyarakat tidak mau lagi sama pak Jokowi, tinggal tugasnya penantang meyakinkan rakyat yang 60 persen itu ke kita, mudah-mudahan itu terjadi di 17 april nanti,” bebernya.

Saat melakukan kunjungan di berbagai daerah, Sudirman menyebut sambutan masyarakat untuk Prabowo-Sandi semakin banyak. “Selain tren (elektabilitas), Paslon 02 itu mengunjungi Madura, Jawa Timur ke Riau, ke Cianjur di Garut, Bengkulu dan Jambi, Kaltim, begitupun Pak Sandi, keliling Indonesia, sekarang sudah 1.500 titik sudah dikunjungi, mengalami sambutan luar biasa,” jelas mantan Cagub Jateng ini.

Secara khusus, Sudirman melanjutkan saat dia ditanya oleh wartawan apa yang menyebabkan sambutan luar biasa.

“Ini adalah refleksi atau ekspresi masyarakat mereka merindukan perubahan. Di koran-koran di Batam di riau hari ini, headlinenya rakyat pingin berubah, ya memang gejala ini boleh dibilang tidak bisa distop, unstopable, selain itu tren itu berbanding lurus dengan cara masyarakat dengan sikap masyarakat ketika menyambut kedua paslon, selain lembaga survei menujukkan perbaikan,di lapangan juga demikian,” paparnya.

Selain tren elektabilitas yang terus membaik, Sudirman juga menyebut Paslon 02 siap melaksanakan debat cawapres pada Minggu (17/3/2019) mendatang. 

“Keseluruhan debat disapkan dengan baik, dapat saya katakan bahwa materi yang dibuat di tema debat adalah materi yang dikuasai Pak Sandiaga Uno, kesejahteraan masyarakat, keadilan sosial, topik yang sangat, dan 17 minggu malam semua berjalan lancar,” pungkasnya.(sndo)


0 Komentar