Rabu, 13 Maret 2019 16:14 WIB

Anieas Tegaskan Jadwal dan Waktu Tempuh MRT Terprediksi

Editor : Eggi Paksha
Anies naik MRT. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pagi ini mencoba moda raya terpadu (MRT) yang mulai diuji publik sejak Selasa (12/3) hingga 23 Maret 2019 mendatang. 

Seperti janjinya kemarin, Anies pagi ini mulai berangkat kerja menggunakan moda transportasi massal bernama Ratangga itu.

"Alhamdulillah uji coba publik MRT Jakarta sudah dimulai sejak kemarin, saya juga sudah ikut mencoba pulang kantor naik Ratangga. Dan pagi ini berangkat kerja dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI ditempuh 28 menit. Jadwal dan waktu tempuh terprediksi," ujar Anies.

Pengalaman berangkat kerja pagi ini menggunakan Ratangga dibagikan Anies di sejumlah akun media sosialnya. Anies sebelumnya memang berjanji akan menggunakan transportasi umum tersebut menuju tempat kerja dan sebaliknya. 

"Saya akan mulai menggunakan MRT untuk berangkat dan pulang kerja," ujar Anies saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/3/2019). 

Menurut Anies, proses perizinan MRT sudah pada fase final, sementara penentuan tarif masih dibahas bersama DPRD Provinsi DKI Jakarta. Target operasional MRT akhir bulan ini. 

"Teman-teman ada yang akan mulai menggunakan Ratangga untuk berangkat-pulang kantor? Siapa tahu kita akan satu gerbong," sebut Anies. 

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin, sebelumnya mengatakan, melalui uji coba ini warga dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial. 

Batas pendaftaran uji coba MRT Jakarta akan tutup pada 23 Maret 2019. Pendaftaran dilakukan H-1 keberangkatan. Warga yang ingin mencoba bisa mendaftarkan diri melalui www.ayocobamrtj.com.(ist)


0 Komentar