Senin, 11 Maret 2019 11:03 WIB

Kesulitan, Marquez Komentari MotoGP Qatar

Editor : Eggi Paksha
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez gagal memenangkan race pertama musim ini di MotoGP Qatar 2019 setelah Andrea Dovizioso jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Marquez yang finis tepat di belakang Dovi mengaku sangat bersyukur. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/2/2019) waktu setempat, Marquez finis dengan catatan waktu 0.023 detik di belakang Dovi. Dovizioso sendiri berhasil memenangkan perlombaan dengan catatan waktu 42 menit 36.902 detik. 

Sejak awal perlombaan, Marquez sudah merasa Sirkui Losail begitu sulit, apalagi balapan berlangsung saat malam hari, dimana suhu lintasan sangat dingin. Akibatnya, balapan terasa sangat lambat bagi Marquez. 

"Hari ini balapan terasa sangat aneh, maksud saya ini adalah race yang lambat. Tapi saya telah berjuang menjadi lebih baik," kata Marquez dikutip Crash. 

"Saya senang (dengan hasil lomba, red) terutama karena di sini adalah sirkuit yang sangat sulit bagi kami. Saya sangat senang dengan 20 poin yang saya dapatkan di tempat sulit ini, ke depan kami akan konsisten mendapatkan (podium) untuk balapan-balapan yang sulit seperti Qatar," lanjutnya. 

Marquez memang cukup kesulitan tampil di MotoGP Qatar. Sejak memulai debutnya di kelas utama pada tahun 2013, pembalap berjuluk Si Bayi Alien baru sekali memenangkan gelar di Losail.(ist)


0 Komentar