Sabtu, 09 Maret 2019 13:53 WIB

Rashford Didesak untuk Meniru Ronaldo

Editor : Eggi Paksha
Marcus Rashford. (foto istimewa)

JAKARTA, Tiapilarnews.com- Ole Gunnar Solskjaer mendesak Marcus Rashford untuk meniru mantan penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo dengan mencetak lebih banyak gol dari dalam kotak penalti.

Rashford mencetak gol penting pada Rabu (6/3/2019) ketika sukses mengonversi penalti untuk memastikan kemenangan United 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sekaligus menyingkirkan wakil Liga Prancis dengan keunggulan gol tandang setelah agregat 3-3.

Rashford menjadi pemain kepercayaan Solskjaer sejak mengambil alih tugas di Old Trafford pada bulan Desember. Namun, bos sementara United itu menginginkan pemain berusia 21 tahun itu mengembangkan permainannya dengan memperhatikan pemain-pemain besar seperti Ronaldo, dan rekan setimnya Romelu Lukaku.

"Saya terus menyemangatinya bahwa dia juga harus mencetak gol sebanyak Rom (Lukaku)," kata Solskjaer dilansir Sky Sports.

"Anda harus selalu mendapatkan sepakan sederhana itu, finis, seperti Rom yang mencetak beberapa pertandingan terakhir."

"Gol Rashy kadang-kadang kelas dunia dan dia memang memiliki tendangan bola yang sensasional, tetapi Anda melihat perubahan dalam gol Cristiano dari saat dia masih muda hingga sekarang, dia mencetak lebih banyak dari dalam kotak dan itulah yang harus ditingkatkan Rashy juga."

Rashford telah mencetak enam gol dalam 11 penampilan di Liga Primer sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho dan tampil di semua kecuali satu pertandingan di semua kompetisi di bawah Norwegia.

United tidak terkalahkan di Liga Primer di bawah Solskjaer, memungkinkan mereka untuk naik ke tempat keempat di atas Chelsea dan Arsenal. The Gunners akan menjamu United di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019).

Datang melalui akademi United, Rashford melakukan debut tim pertama pada tahun 2016, dan telah membuat 159 penampilan untuk klub, mencetak 43 gol.

"Kami berharap Rashy akan menjadi salah satu legenda klub," kata Solskjaer. "Terserah dia dan kita tentu saja. Jika dia terus memproduksi dia akan tetap di tim dan itu terserah dia untuk tetap di tim."(sndo)


0 Komentar